Sukses

5 Cara Kreatif Menghemat Uang di Bulan Agustus

Liputan6.com, Jakarta Mungkin satu pikiran yang terus menerus hadir di kepala Anda adalah bagaimana cara untuk menghemat uang setiap bulannya? Hal ini termasuk menempatkan prioritas dan penghematan.

Jika Anda masih kesulitan melakukannya, dilansir dari purewow.com, Sabtu (4/7/20118), berikut ini adalah beberapa cara kreatif menghemat uang di bulan Agustus. Penasaran?

1. Membeli furnitur

Hal ini berlaku jika Anda berencana membuat acara penting di tahun depan atau masa mendatang. Ini adalah waktu yang tepat untuk membeli furnitur karena kebanyakan gerai akan memberikan diskon atau penawaran menarik yang bisa membuat Anda menghemat lebih banyak uang.

 

 

2 dari 3 halaman

Cara kreatif menghemat uang di bulan ini

2. Membeli kebutuhan liburan musim panas

Karena saat ini, musim panas telah lewat, Anda bisa jauh menghemat uang dengan membeli kebutuhan liburan musim panas yang akan datang. Sama halnya seperti furnitur, akan banyak gerai yang menawarkan diskon atau penawaran menarik lainnya.

3. Belanja barang yang bebas pajak

Anda bisa melakukannya saat akhir pekan. Sekarang, sebelum berbelanja, pastikan Anda membeli barang-barang yang bebas pajak, membuat penghematan uang menjadi lebih mudah dilakukan.

3 dari 3 halaman

Cara kreatif menghemat uang di bulan ini

4. Membeli bahan makanan di pasar

Terutama jika sedang musimnya atau musim panen sedang berjalan baik, sebaiknya Anda berbelanja kebutuhan dapur di pasar. Selain lebih segar, harganya juga berbeda ketika Anda membelinya di mall atau supermarket.

5. Membeli tiket perjalanan jauh-jauh hari

Terutama jika Anda ingin berpergian di tanggal merah, di mana banyak orang juga beramai-ramai ingin berpergian. Hindari membeli tiket perjalanan di waktu-waktu mendesak dan usahakan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik jauh-jauh hari.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Jitu Atur Keuangan agar Sukses di Usia Muda
Artikel Selanjutnya
Milenial, Begini Cara Ampuh Hasilkan Uang Pakai Gadget