Sukses

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Menentukan Tanggal Pernikahan

Simak di sini beberapa hal yang harus benar-benar Anda perhatikan sebelum menentukan tanggal pernikahan, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Menentukan tanggal pernikahan tentu bukan hal yang mudah, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Cuaca, kehadiran keluarga, atau acara lainnya yang bertepatan di tanggal itu juga tentu akan mempengaruhi pemilihan tanggal pernikahan.

Jika Anda sedang bingung untuk menentukan tanggal pernikahan, dilansir dari brides.com, Senin (30/7/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui sebelumnya.

1. Pernikahan di musim panas akan terasa panas

Jika Anda masih memimpikannya, sebaiknya lakukan tindakan pencegahan yang tepat. Beberapa pertimbangan yang harus dibuat sebelum menentukan tanggal pernikahan di musim panas, seperti payung untuk para tamu undangan, kipas angin mini, semprotan serangga, tabir surya, dan minuman dingin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan tanggal pernikahan

2. Pernikahan di musim gugur bertepatan dengan jadwal pertandingan bola

Jika pengantin pria tergila-gila dengan sepak bola, tanggal pernikahan di musim gugur bisa jadi ide yang buruk. Beberapa penggemar sepak bola mungkin tidak akan rela melewatkan pertandingan hanya untuk menghadiri acara Anda.

3. Pernikahan yang bertepatan dengan acara lain bisa meningkatkan masalah biaya

Ya, sebelum menentukan tanggal pernikahan, sebaiknya cari tahu terlebih dulu ada acara apalagi yang akan terjadi di tanggal yang sama. Tanggan-tanggal populer biasanya akan membuat biaya meningkat banyak.

3 dari 3 halaman

Hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan tanggal pernikahan

4. Pernikahan di akhir pekan harus diumumkan secepatnya

Ada kemungkinan besar para tamu undangan telah membuat acara sendiri di akhir pekan dari jauh-jauh hari, sehingga sebaiknya Anda memikirkan hal ini juga. Semakin cepat Anda memberitahukan tanggan pernikahan, akan semakin baik.

5. Pastikan tempat juga tersedia di tanggal yang dipilih

Kesalahan yang masih banyak dilakukan oleh para calon pengantin adalah menentukan tanggal tanpa memeriksa ketersediaan tempat. Lakukan riset terlebih dahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.