Sukses

Resmi Beroperasi, Ini Keunggulan The Alana Hotel & Conference Center Sentul City

Liputan6.com, Jakarta Opening Ceremony The Alana Hotel & Conference Center Sentul City yang digelar pada Senin, 16 Juni 2018 mengusung tema unik yakni "Graduation". Acara dibuka dengan lagu De Brevitate Vitae, atau lebih dikenal dengan judul Gaudeamus.

VP Bussiness Development & Operations Archipelago International, Norbert Vas, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, David Partono, dan General Manager The Alana Hotel & Conference Center Sentul City, Daniel Hutagalung mengenakan kostum Toga, layaknya di acara wisudawan. Di mimbar, Norbert Vas dan David Partono meluluskan dan memberikan ucapan selamat kepada Daniel Hutagalung sebagai tanda karena telah berhasil mengoperasikan The Alana Hotel & Conference Center Sentul City.

 

Mengawali sambutannya, Danial Hutagalung mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas dukungan Archipelago International, PT Sentul City Tbk, dan seluruh manajemen hotel yang telah bekerja keras untuk mewujudkan The Alana Hotel & Conference Center Sentul City. Melalui tema "Graduation" ini, Daniel ingin menyampaikan pesan bahwa Alana berhasil mencetak tim terbaik dan siap menjadi salah satu fasilitas hotel terbaik di kawasan

"Tema Graduation ini memiliki arti bahwa Alana telah mencetak staf dan tim terbaik. Kita sangat confident ke depannya hotel Alana dapat menjadi pilihan hotel terbaik di Sentul, Bogor, dan Jakarta," kata Daniel Hutagalung dalam sambutannya.

Kepada para tamu undangan, Daniel Hutagalung juga mengumumkan bahwa The Alana Hotel & Conference Center Sentul City menjadi Official Hotel Asian Games 2018.

The Alana Hotel & Conference Center Sentul City merupakan hotel bintang 4 brand pertama Alana di Provinsi Jawa Barat dan ke empat Alana di pulau Jawa. Sebelumnya Alana sudah hadir di kota Surabaya, Yogyakarta, dan Solo.

The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City memiliki 271 kamar yang di desain khusus yang terbagi ke dalam 3 tipe yaitu; Deluxe dan Suite dan President Suite. Sebagian kamar memiliki pemandangan kolam renang yang cantik.

 

Hotel ini dilengkapi dengan 15 ruang meeting, 1 mini ballroom, kolam renang dewasa dan anak-anak, tempat bermain anak, sky lounge, bakery corner, green canyon restaurant, fitness center dan spa. Untuk kapasitas ruang meeting yang tersedia mulai dari 30 - 400an tamu undangan dan round table maksimal 150 tamu untuk ruang meeting terbesar. Sementara restaurant dapat menampung lebih dari 350 tamu sekaligus. 

"Saat ini baru tersedia 250 kamar. Akhir Juli nanti tersedia 271 kamar dan baru Oktober nanti Sky Lounge yang bisa melihat pemandangan seluruh bukit Bogor diresmikan," ujar Daniel.

Market Terbesar MICE

Pada saat konferensi pers, Daniel Hutagalung mengatakan bahwa market The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City untuk MICE lebih besar ketimbang wisatawan.

"Dalam rentan waktu soft launching (11 April 2018) hingga saat ini. Komposisinya 60-70 untuk MICE, baru Sabtu-Minggu tamu-tamu keluarga yang datang," tutur Daniel.

Norbert Vas, VP Bussiness Development & Operations Archipelago International menyambut gembira kehadiran hotel Alana ke 4 di Indonesia dan optimis dengan prospek bisnis di kawasan Jakarta dan Bogor.

Dikatakan olehnya untuk area Sentul dan Bogor, jaringan hotel Archipelago International selalu ramai pengunjung. Kawasan Sentul dan Bogor pun masih menjadi tujuan utama MICE dan berlibur.

The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City menonjolkan pesona budaya dan desain tradisional Jawa, terletak strategis di daerah yang terkenal dan berkembang di Sentul City, hanya 40 menit dari Jakarta dan 10 menit dari Bogor.

Destinasi wisata seperti Taman Budaya dan Jungleland dapat ditempuh dengan berkendara hanya 15 menit dari Hotel dan Pasar Ah Poong 5 menit dengan jalan kaki. Selain itu, Sentul Highland Golf Club dan Sentul Convention Center dapat ditempuh dalam waktu 10 menit saja.

Bagi Anda yang berminat untuk menginap di The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City dapatkan diskon 10% dengan kode "BOOKDIRECT" melalui website Alana maupun aplikasi Archipelago International. Alana Sentul City juga memberikan promo khusus untuk ke destinasi Jungleland dengan voucher diskon 25 persen serta paket promo Sentul Highland Golf Club.

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Rayakan HUT Jakarta ke 491, Archipelago International Gelar Jakarta Heritage Tour