Sukses

Selalu Ingin ke Pantai untuk Berlibur? Ini Alasannya

Jakarta Rasanya hampir tak pernah bosan bila sedang berada di tepi pantai dan laut. Bagi sebagian orang pantai dan laut menjadi tempat yang dapat menenangkan pikiran yang jauh dari hiruk pikuk kota. Tak heran pantai dan laut menjadi tujuan liburan favorit banya orang.

Memang benar adanya. Berdasarkan beberapa penelitian ilmiah, disebutkan pantai sangat baik untuk otak karena membuat perasaan dan pikiran menjadi bahagia, tenang, dan kembali bersemangat.

Studi yang dilakukan di Washington University dan UC Irvine menemukan data survey bahwa liburan ke pantai mampu meningkatkan kreativitas, mengurangi depresi dan kecemasan, serta mengembalikan kesehatan mental.

 

 

2 dari 3 halaman

Pantai menjadi tempat liburan favorit

Itulah alasan mengapa pantai jadi tempat terbaik melepas lelah dan stres. Dengan catatan, pantai tersebut memiliki suhu udara sedang, ombak yang tidak terlalu garang, dan keramaian yang tidak memusingkan.

Lebih detail, psikolog Richard Shuster, PsyD menjelaskan alasannya. Warna biru laut erat kaitannya dengan nuansa tenang dan damai. Terlebih suara deburan ombaknya ternyata mampu mengaktifkan sistem saraf sehingga membuat kita lebih rileks.

3 dari 3 halaman

Manfaat berlibur ke pantai

Tak hanya itu, aroma pantai pun dikatakan dapat mempengaruhi ion negatif pada udara yang kita hirup. Satu alasan kuat lagi mengapa kita perlu ‘melarikan diri' ke pantai saat stres menghadang. Tapi jangan lupa siapkan sunscreen dan topi untuk melindungi wajah dan tubuh dari paparan sinar matahari.

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

Sumber: fimela.com

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Nara Park Bandung, Konsep Liburan dan Kuliner di Alam Bebas
Artikel Selanjutnya
Cara Seru Abadikan Momen Liburan di Asia Tenggara