Sukses

Anda Boleh Melepas Cincin Kawin di 7 Waktu Ini

Ternyata, Anda boleh melepas cincin kawin di beberapa waktu ini, penasaran kapan saja?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang percaya bahwa mereka tidak boleh sekalipun melepas cincin kawin, bagaimana menurut Anda? Melepas cincin kawin memang bukan hanya tentang Anda, namun juga bagaimana perasaan pasangan.

Terkait: 7 Tips Pilih Cincin Tunangan Klasik

Jangan khawatir, faktanya, Anda boleh melepas cincin kawin di beberapa waktu ini, seperti dilansir dari brides.com, Senin (9/7/2018). Simak di sini.

1. Olahraga

Sebelum Anda berkeringat, ada baiknya melepas cincin kawin terlebih dahulu. Jika Anda sering melakukan beberapa hal yang dapat memberi tekanan pada logam cincin kawin, bentuknya bisa berubah.

Jika bentuk cincinnya berubah, ada kemungkinan berlian atau intan di atasnya bisa jatuh sewaktu-waktu. Sebaiknya, sebelum Anda melakukan segala jenis aktivitas fisik, lepaskan cincin kawin dan simpan di tempat yang aman.

2. Melembapkan kulit tubuh dan wajah

Krim pelembap memang baik untuk kulit, namun tidak untuk cincin kawin Anda, karena dapat mengurangi kecemerlangannya dan menumpulkan logamnya dari waktu ke waktu. Untuk melindungi logam cincin kawin Anda, pastikan tangan dan jari-jarinya telah benar-benar kering sebelum memakai kembali cincin kawin setelah melembapkan kulit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cincin kawin boleh dilepas di beberapa waktu ini

3. Merawat kulit

Ya, selain krim, produk semprotan, seperti parfum juga dapat menyebabkan penumpukan kotoran, melemahkan kilau alami cincin kawin Anda. Sebaiknya, ketika Anda ingin merawat kulit atau memulai rutinitas kecantikan, lepaskan dan simpan cincin kawin.

Jika sudah terlanjur terdapat penumpukan cincin kawin, bilaslah menggunakan air panas dan cairan pencuci piring. Setelah selesai, keringkan cincin kawin menggunakan handuk katun atau linen.

4. Berenang

Tidak hanya cincin kawin, jangan pernah menggunakan perhiasan ketika Anda berada di laut atau kolam renang. Pertama, air dingin dapat mengerutkan kulit, sangat mudah bagi cincin terlepas dan hilang.

Selain itu, air kolam renang dapat merusak dan menghitamkan cincin kawin yang terbuat dari emas atau emas putih. Masih sering berenang menggunakan cincin kawin?

3 dari 3 halaman

Cincin kawin boleh dilepas di beberapa waktu ini

5. Membersihkan rumah

Membersihkan rumah menggunakan cincin kawin dapat menyebabkan kerusakan serius pada batu dan logamnya. Anda juga bisa mengubah warna cincin tersebut, karena bahan kimia keras, seperti pemutih dan amonia seringkali ditemukan pada produk pembersih rumah tangga.

6. Mandi

Sama halnya ketika Anda berada di laut atau kolam renang, mandi menggunakan cincin kawin sangat berisiko terlepas dan hilang. Belum lagi sabun berminyak akan menumpulkan, mengelupas, dan menggores berlian pada cincin kawin Anda.

7. Memasak

Terakhir, jangan pernah menggunakan cincin kawin saat Anda memasak dan menyiapkan makanan. Kuman dan bakteri yang telah menempel di cincin bisa sangat mudah berpindah pada makanan yang sedang dimasak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.