Sukses

6 Hal Menarik tentang Kopi yang Belum Diketahui

Simak fakta menarik tentang kopi yang belum diketahui di sini

Liputan6.com, Jakarta Jika meminum kopi setiap pagi, Anda termasuk ke dalam jutaan pencinta minuman berkafein di seluruh dunia. Lebih dari 2,25 juta cangkir kopi dikonsumsi yang membuatnya semakin populer, seperti dikutip dari Bright Side pada Senin (9/7/2018).

Selain memberikan energi tambahan di pagi hari, Anda mungkin belum mengetahui sejumlah fakta tentang kopi berikut ini! Penasaran?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Waktu meminum kopi yang tepat

Jika ingin meminum kopi untuk merasa lebih segar, Anda harus pilih waktu minum kopi yang tepat. Lebih baik Anda meminum kopi di saat sudah mulai merasa lelah. Ini akan membantu Anda mengisi kembali energi yang hilang. Namun, tidak disarankan untuk meminum kopi sebelum tidur.

2. Meningkatkan kerja obat

Peneliti dari Jerman menemukan bahwa interaksi antara kafein dan analgesik dapat meningkatkan efek yang ditimbulkan. Artinya, kinerja obat pun menjadi meningkat.

3. Pahami rentang waktu efek kopi

Jika Anda meminum kopi pada pukul 09.00 pagi, hanya akan tersisa 100 mg kopi yang tertinggal dalam sistem tubuh Anda. Namun, jika Anda meminumnya pada pukul 15.00 sore, ini akan membantu Anda bertahan hingga malam hari.

3 dari 3 halaman

4. Kopi yang sudah digiling hanya bertahan 15 menit

Jika Anda menggiling biji kopi yang segar, jangan biarkan lebih dari 15 menit. Lebih dari itu, kopi akan kehilangan aroma, rasanya berubah, dan akan menciptakan jenis kopi yang berbeda.

5. Membantu olahraga

Kafein meningkatkan adrenalin dalam tubuh dan membebaskan asam lemak dari jaringan adiposa yang mengarah pada hasil lebih baik ketika melakukan olahraga.

6. Kopi bisa dimakan

Karena kopi diproduksi dari buah, tidak heran jika sebenarnya bukan untuk diminum. Orang Afrika menggunakan biji kopi yang dicampur dengan lemak hewan untuk menciptakan rasa yang berbeda hingga menjadi pasta. Pasta ini dibuat dalam bentuk bola yang kemudian dimakan dan kemudian memberikan tubuh energi lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.