Sukses

Ada 2 Tanggal Merah pada Agustus, Ayo Rencanakan Liburan Sekarang!

Liputan6.com, Jakarta Libur Idul Fitri 2018 sudah lewat. Namun, tahukah kamu bahwa setelah itu masih ada tanggal merah (libur nasional) yang bisa dimanfaatkan untuk berlibur. Terdekat ialah pada bulan Agustus 2018.

Terdapat dua tanggal merah, yaitu tanggal 17 Agustus dan 22 Agustus 2018. Yap, hal itu bisa dimanfaatkan buat kamu yang ingin liburan.

Terpikirkan untuk berlibur?

Kalau masih binggung memilih tempat liburan, berikut beberapa tempat yang bisa dijadikan referensi untuk berlibur pada tanggal merah di atas.

1. Kepulauan seribu

 

Kepulauan seribu selalu menjadi primadona untuk liburan sembari melepas penat. Kamu bisa pilih pulau-pulau yang ingin disambangi. Setidaknya, ada 14 pulau yang berada di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Tidung, Untung Jawa, Pramuka, Pari, Harapan, Payung, dan Pulau Kelapa .

Untuk menuju ke sana, kamu bisa melalui pelabuhan Kali Adem, Jakarta. Atau kamu bisa menyeberang dari Jakarta melalui Ancol.

2. Pulau Bangka Belitung

Pulau yang terkenal akan pembuatan film ‘Laskar Pelangi’ bisa menjadi pilihan destinasi liburan saat tanggal merah. Kamu bisa mengunjungi pantai-pantai nan cantik di Belitung. Mulai dari Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, sampai Lengkuas.

Kalau pun bosan ke pantai kamu bisa mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata di Desa Gentong, Pulau Belitung.

Untuk ke sana, Anda bisa menggunakan transportasi udara. Kini banyak maskapai mempunyai jadwal untuk ke destinasi wisata tersebut.

3. Lombok

Pulau Lombok memang menjadi "surga" bagi pencinta pantai. Pantai nan cantik dan eksotis menjadi daya tarik mereka yang ingin ke Lombok. Pantai seperti Seling Belanak, Pantai Mwaun, dan Pantai Tanjung Aan adalah deretan pantai yang tak boleh dilewatkan.

Namun, dibanding dengan pantai-pantai tersebut, ada pantai yang berbeda dari lainnya. Ialah pantai Pink (Merah Muda).  Tidak hanya karena pasirnya yang berwarna pink, tapi pantai ini tidak memiliki bibir pantai yang panjang seperti pantai pada umumnya.

 Open trip

Jika kamu masih bingung dan ingin harga yang murah saat travelling, kamu bisa manfaatkan trip gabungan atau biasa disebut Open Trip. Kini, banyak agen perjalanan membuka open trip ke berbagai destinasi wisata, seperti contoh lokasi wisata di atas.

Selain murah, dengan open trip kamu bisa gabung dengan kelompok yang belum dikenal. Jadi, bisa nambah teman sembari berwisata. Selain itu, jadwal untuk berwisata sudah dipersiapkan oleh agen perjalanan. Jadi, kamu tinggal bayar dan ikut liburan.

Kini, mencari agen dan destinasi wisata murah dengan open trip sudah mudah. Salah satunya mencari destinasi open trip melalui Tokopedia.

Di situs jual beli tersebut, banyak lokasi pilihan wisata dengan paket yang disediakan. Mulai dari open trip Pantai Pink, Gunung Bromo, Pulau Belitung dan lain-lain.

So, kamu sudah tidak akan dipusingkan dengan jadwal, transportasi dan konsumsi. Tinggal pilih cari open trip murah mana yang kamu suka di Tokopedia.

Selain open trip murah, kamu bisa juga pilih transportasi lainnnya. Seperti pesan tiket kereta api online.

Beragam kemudahan ada di Tokopedia. kamu hanya tinggal pilih melalui smartphone saja. Mudah kan.

Ayo liburan!

 

 

(*)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cara Baru Belanja Online yang Lebih Interaktif di Bulan Ramadan 2018
Artikel Selanjutnya
Flash Sale Tak Berjalan Lancar, Tokopedia Angkat Bicara