Sukses

Tips Belanja Cerdas untuk Rayakan Idul Fitri

Liputan6.com, Jakarta Belanja untuk menyambut hari raya Idul Fitri merupakan hal yang menyenangkan dan telah membudaya di Indonesia. Berbagai promo dan penawaran diskon yang menarik pastinya membuat Anda semakin ingin berkunjung ke pusat perbelanjaan.

Namun biasanya semakin banyak yang ingin Anda beli, dapat membuat Anda semakin bingung. Terkadang Anda membeli hal yang tidak dibutuhkan, hanya karta tergiur potongan harga. Melihat hal ini, Anda bisa menerapkan tiga tips belanja cerdas saat rayakan hari raya Idul Fitri, seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (12/6/2018).

1. Menentukan anggaran

Hal pertama yang harus Anda lakukan adala menentukan anggaran, barang dan toko tujuan sebelum Anda pergi berbelanja. Selain lebih mudah dan efektif, hal ini akan sangat berguna untuk membantu Anda tetap pada rencana awal. Lihat daftar belanja Anda dan buat rencana dengan baik.

 

 

2 dari 3 halaman

Proaktif

2. Proaktif

Diskon dan penawaran menarik akan selalu ada menjelang hari Lebaran. Oleh karena itu, lakukan riset secara online untuk menemukan diskon dan penawaran terbaik saat ini maupun yang akan datang kemudian susun jadwal belanja Anda. Belanja online juga bisa dijadikan pilihan, karena smakin banyak program diskon dari toko online dan e-commerce mendekati hari Lebaran.

3 dari 3 halaman

Sesuaikan dengan kebutuhan

3. Sesuaikan dengan kebutuhan

Meskipun berbagai diskon dan promo membanjiri pusat perbelanjaan, bukan berarti Anda harus membeli semuanya. Pilihlah barang yang benar-benar dibutuhkan. Jangan tergiur promo sehingga membuat Anda lupa diri dan menghabiskan dana melebihi anggaran awal. Jika Anda seorang ibu, pastikan suami dan anak juga mendapatkan bagiannya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Loading