Sukses

Ketepatan Proses Memanggang Tentukan Kesempurnaan Kue Lebaran Anda

Supaya proses pemanggangan kue sempurna ada beberapa hal perlu diperhatikan bila menggunakan oven elektrik, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Lebaran memang masih jauh tapi ide membuat kue kering atau aneka roti untuk hari raya pasti sudah memenuhi isi kepala Anda. Ya, untuk menghasilkan kue dan roti dengan hasil sempurna penggunaan oven amat direkomendasikan daripada menggunakan microwave.

Hal itu dikarenakan proses pematangan adonan dengan oven dimulai dari luar, beda halnya dengan cara kerja microwave yang mematangkan dari dalam. Hasilnya, sisi luar makanan lebih matang dibandingkan bagian tengah, itu terlihat dari warna kulit kue atau roti yang terlihat kecoklatan dengan tekstur sangat renyah tapi tetap empuk di bagian dalamnya.

Sistem pemanasan oven ada yang menggunakan gas maupun listrik. Nah, bagi Anda yang ingin praktis oven elektrik cocok untuk menemani aktivitas di dapur. Supaya proses pemanggangan kue sempurna ada beberapa hal perlu diperhatikan bila menggunakan oven elektrik, apa saja?

Proses memanaskan oven

Untuk memastikan aliran panas di dalam merata oven listrik perlu dipanaskan. Agar mencapai suhu yang tepat umumnya oven elektrik perlu dipanaskan 10 hingga 15 menit. Suhu yang tepat penting diperhatikan karena menentukan kue mengembang dengan sempurna dan tidak bantat.

Selalu panggang adonan adonan di tengah

 

Jenis makanan menentukan posisi pemanggangan di dalam oven. Beberapa jenis makanan perlu diletakkan di rak tertentu (atas, tengah, atau bawah)  untuk mencapai tingkat kematangan yang pas.

Khusus pembuatan kue kering dan kue selalu letakkan adonan di bagian tengah yang memiliki aliran panas yang lebih merata agar bagian kue matang sempurna.

Jangan pernah membuka tutup oven

Membuka tutup oven menyebabkan suhu bagian dalam oven tidak stabil, hal tersebut berpotensi jadi penyebab waktu memanggang lebih lama dan buka tidak mungkin kue dihasilkan bisa menjadi bantat. Memastikan pintu oven tetap rapat selama proses pemanggangan penting dilakukan.

Pemilihan loyang tentukan hasil panggangan

Loyang berbahan logam berwarna gelap direkomendasikan untuk memanggang kue kering dan pastry karena dapat membuat permukaan bawah menjadi renyah. Bila ingin mengurangi efek warna kecokelatan pada kue pilih loyang terbuat dari kaca, keramik, atau silikon.

Gunakan oven elektrik berkualitas

Selain beberapa tips di atas oven elektrik berkualitas juga menentukan kualitas panggang terbaik. Hanya pilih oven elektrik dengan material bermutu tinggi dan fitur-fitur yang memudahkan dalam proses memanggang. Salah satu oven elektrik terbaik diantaranya adalah Oxone Oven OX-8818.

Oxone Oven OX-8818 dirancang dari material import anti karat berkualitas tinggi. Tak hanya itu oven elektrik generasi terbaru ini juga dilengkapi dengan pilihan fungsi pengaturan pemanasan berdasarkan selera kematangannya plus panci tampung yang mudah digunakan untuk memasak daging, kue dan aneka roti. Anda pun tidak perlu melulu menengok jam untuk mengeluarkan kue dari oven karena Oxone Oven OX-8818 juga dilengkapi Knob Timer hingga 60 menit dan pilihan stay on untuk menyala tanpa waktu.

Bagi Anda yang ingin segera memiliki oven elektrik dari Oxone ini ada kabar baik karena OSHOP khusus di tanggal 23 Mei 2018 memberikan penawaran khusus berupa traktir potongan Rp 50.000 untuk setiap pembelian Oxone Oven OX-8818 melalui website OSHOP dengan menggunakan kode Promo TRAKTIROXONE. Perlu diingat Oxone Oven OX-8818 ini eksklusif hanya bisa Anda dapatkan di OSHOP TV Homeshopping tak akan Anda temukan di tempat lain. 

Mekanisme redeem voucher :

  • Kunjungi website OSHOP (www.oshop.co.id)
  • Beli produk Oxone Oven OX-8818 (http://www.oshop.co.id/oxone-oven-2280.html)
  • Masukkan Kode Voucher TRAKTIROXONE di Halaman Keranjang Belanja
  • Otomatis Harga Produk Oxone akan terpotong Rp 50.000
  • Penawaran ini berlaku 1 hari : 23 Mei 2018
  • Potongan Rp 50.000 berlaku untuk 1 unit Oxone Oven OX-8818
  • Penawaran ini tidak berlaku untuk produk OSHOP lainnya
  • Customer bisa menggunakan Kode Voucher ini berkali-kali dalam 1 hari
  • Customer bisa membeli lebih dari 1 unit Oxone Oven OX-8818
  • Penawaran ini hanya berlaku untuk transaksi melalui website OSHOP 

Tunggu apalagi, buruan manfaatkan kesempatan terbatas ini sekarang juga!

 

(Adv)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini