Sukses

3 Masker Sayuran yang Baik untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit yang cantik terawat merupakan impian semua wanita. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya mulai dengan perawatan di klinik kecantikan hingga melakukannya sendiri di rumah. Anda bisa memanfaatkan bahan alami seperti beragam sayuran yang baik untuk kulit.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, terdapat bebebrapa sayuran yang memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Anda bisa mengolahnya secara sederhana menjadi masker, dan aplikasikan pada wajah secara rutin. Bagi Anda yang penasaran, berikut tiga daftar sayuran yang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah.

1. Tomat

Tomat mengandung vitamin yang membantu kulit tetap terlihat segar dan sehat. Tomat juga membuat kulit Anda rileks dan terhindar dari stres, sehingga terasa lebih kenyal. Menggunakan perawatan kulit dengan tomat ini dapat membuat kulit Anda terlihat glowing alami.

Hancurkan tomat dengan sedikit air. Kemudan aplikasikan pada wajah, biarkan hingga 15 menit. Setelah mengering bilas menggunakan air dingin dengan bersih. Anda sudah dapat melihat perubahannya dari pemakaian pertama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mentimun

2. Mentimun

Mentimun dapat membantuk kulit kering dan melembapkannya. Selain itu anti aging yang terkandung pada mentimun dapat menjadi perawatan rutin Anda mengatasi tanda-tanda penuaan pada wajah.

Haluskan mentimun kemudian aplikasikan pada wajah dan leher secara merata. Biarkan mengering selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah Anda menggunakan air hangat. Perawatan ini akan membuat kulit Anda terasa lebih halus dan terhidrasi dengan baik.

3 dari 3 halaman

Wortel

3. Wortel

Vitamin C yang terkandung dalam wortel dapat membantu mencerahkan kulit wajah Anda secara perlahan. Wortel juga membantu menyamarkan bekas luka dan jerawat pada kulit wajah. Selain itu, wortel memberikan efek rileks saat kulit terbakar sinar matahari serta dapat mengangkat sel kulit mati.

Haluskan wortel kemudian tambahkan yogurt aduk hingga merata kemudian aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher. Kemudian biarkan hingga 20 menit. Setelah itu bias wajah dan leher Anda. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil kulit yang lebih cerah dan segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.