Sukses

Panduan Mini Liburan Murah di Brisbane Australia

Brisbane merupakan kota dengan keindahan alam yang berpadu sisi modernitas Australia

Liputan6.com, Jakarta Brisbane merupakan kota dengan keindahan alam yang berpadu sisi modernitas Australia. Ibukota negara bagian Queensland ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi keluarga Indonesia. 

Banyak pilihan lokasi wisata yang bisa didatangi. Buat Anda yang memiliki budget minim, tidak perlu khawatir jika liburan ke kota satu ini. Brisbane menawarkan banyak lokasi wisata berbiaya murah, bahkan gratis.

Sejumlah tempat menarik yang bisa Anda kunjungi antara lain, berlayar menyusuri Kota Brisbane dengan layanan City Hopper, menyambangi Queensland Art Gallery dan Gallery of Modern Art serta jajan di Eat Street Markets.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

City Hopper

Berlayar dengan fasilitas City Hopper atau lebih dikenal River Cruise on City Hopper merupakan layanan mengelilingi Kota Brisbane dengan kapal feri. Anda akan diajak melihat-lihat keindahan kota ini dengan menyusuri sungai selama 30 menit.

Selama perjalanan, Anda akan dipandu salah seorang tour guide yang akan menjelaskan mengenai Kota Brisbane. Jangan malu untuk bertanya, karena mereka akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda.

Meski berlayar cukup lama, tapi jangan khawatir, karena Anda tidak akan dipungut biaya alias gratis. Layanan ini berlaku setiap hari mulai pukul 06.00 hingga tengah malam.

 

3 dari 3 halaman

Menikmati Seni

Usai menikmati Kota Brisbane, Anda bisa langsung mengunjungi Galeri Seni Queensland atau Queensland Art Gallery (QAG), yakni sebuah museum seni yang terletak di kawasan South Bank, Brisbane, Queensland, Australia.

Galeri ini dioperasikan pertama kali oleh Pemerintah Queensland pada tahun 1895. Tujuannya, mereka menginginkan suatu wadah sebagai pusat galeri nasional. Dahulunya, lokasi galeri ini berpindah-pindah sebelum akhirnya bertempat di kawasan South Bank pada tahun 1982.

Galeri kesenian ini memiliki ruang pameran seluas 4700 meter persegi yang dibagi ke dalam beberapa zona. Di dalamnya tersimpang hasil karya seni dengan kualitas tinggi, mulai dari lukisan, gerabah hingga karya lainnya.

Tidak jauh dari lokasi, terdapat juga The Gallery of Modern Art (GOMA). Galeri yang satu ini menjadi bagian dari pusat kebudayaan Queensland.

GOMA dibuka pada 2 Desember 2006. Ini adalah gedung kedua Galeri Seni Queensland, dan merupakan galeri seni modern dan kontemporer terbesar di Australia. Ini melengkapi gedung Galeri Seni Queensland (QAG), yang terletak hanya sejauh 150 meter.

GOMA di Queensland juga menjadi tempat sinematheque pertama yang dibangun di Australia. Galeri ini terletak di Kurilpa Point di sebelah Galeri Seni Queensland dan perpustakaan negara bagian Queensland yang menghadap ke Sungai Brisbane dan CBD.

Galeri Seni Modern memiliki luas lantai total lebih dari 25.000 meter persegi (270.000 kaki persegi) dan galeri pameran terbesar adalah 1.100 meter persegi (12.000 kaki persegi). Bangunan ini dirancang oleh firma arsitektur dari Sydney Architectur.

Puas melihat hasil karya seni, Anda bisa menikmati makanan dengan harga terjangkau di pusat jajanan Eat Street Markets. Di sana, Anda bisa memilih makanan dari 180 kios yang menjajakan masakan dan makanan ringan.

Suasana makan semakin lengkap dengan alunan musik dan pemandangan indah sungai dan Kota Brisbane.

 

Reporter: Haris KurniawanSumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.