Sukses

Kesalahan Mencukur Bulu yang Sering Terjadi

Berikut kesalahan mencukur yang sering terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, memiliki kulit tubuh yang mulus tentu menjadi impian. Cara yang bisa dilakukan ialah dengan menghilangkan bulu-bulu yang tumbuh di area-area tertentu pada tubuh. Untuk menghilangkannya, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencukur. Namun kegiatan mencukur harus benar-benar diperhatikan dan dilakukan dengan tepat agar tak menimbulkan efek samping. Penasaran kesalahan apa yang sering terjadi kala bercukur? Simak berikut ini.

1. Melewatkan eksfoliasi

Eksfoliasi sebelum bercukur dapat membantu permukaan kulit menjadi lebih halus. Gunakan body scrub ringan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di area yang akan dicukur sehingga memudahkan kerja pisau cukur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menggunakan pisau cukur lama

Ini tentu sangat tidak disarankan. isau cukur lama tidak higienis dan dapat melukai kulit. Jadi, pastikan Anda menggunakan pisau cukur baru saat akan bercukur.

3. Tidak menggunakan shaving cream

Anda bisa benar-benar melukai kulit jika tidak menggunakan cukup shaving cream. Pastikan Anda memilih tekstur shaving cream yang tepat untuk mempermudah kerja pisau cukur.

3 dari 3 halaman

4. Menekan pisau cukur terlalu keras

Pastikan agar pisau cukur tak menekaan permukaan kulit terlalu keras. Hal ini untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit Anda.

5. Lupa menggunakan moisturizer setelah bercukur

Setelah bercukur, kulit akan terasa lebih kering dan lebih sensitif. Pastikan untuk mengaplikasikan pelembap untuk menenangkan area kult yang telah dicukur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.