Sukses

Ketahui 6 Fakta Cukur Bulu Tangan Sebelum Melakukannya

Sebelum mencukur bulu tangan, seharusnya Anda tahu fakta-fakta di baliknya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian wanita, mencukur bulu tangan adalah kegiatan wajib. Jika tidak, maka bulu tangan akan tumbuh kasar dan tebal sehingga mengganggu estetika.

Namun, sebagian lagi memilih untuk tidak melakukannya. Sebelum mencukur bulu tangan, seharusnya Anda tahu fakta-fakta di baliknya. Berikut seperti melansir dari Bustle, Minggu (1/10/2017).

1. Bulu kasar dan tebal

Mencukur bulu tangan merupakan kegiatan yang membutuhkan komitmen. Sekali Anda mencukurnya, bulu tangan akan tumbuh kembali kasar dan tebal. Alhasil, bulu tangan harus selalu dicukur secara rutin.

2. Rasa terbakar

Sama seperti mencukur bulu tubuh lainnya, mencukur bulu tangan membutuhkan perlakuan yang lembut. Misalnya dengan menggunakan krim cukur dan sebagainya. Namun, kadang-kadang wanita ingin cepat sehingga tidak memperhatikan hal ini. Sehingga menimbulkan rasa panas terbakar dari pisau cukur.

3. Rambut tumbuh di dalam

Sel kulit mati yang menumpuk di kulit dapat memicu rambut tumbuh di dalam alias ingrown hair. Ini dapat mengakibatkan infeksi jika dibiarkan. Perawatan kulit seperti eksfoliasi sangat penting untuk mencegah terjadinya hal ini.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cidera hingga kulit kering

4. Cedera siku

Siku merupakan sendi yang juga dapat mengalami cidera. Posisi tangan yang aneh saat mencukur bulu tangan dapat mengakibatkan siku cidera.

5. Kulit kering

Mencukur dapat memicu kulit kering. Maka perawatan kulit seperti memberikan pelembap setelah mencukur perlu selalu dilakukan. Hindari pula mandi air panas langsung setelah mencukur bulu tangan.

6. Dapatkan alternatif

Selain mencukur, penghilangan bulu tangan bisa juga menggunakan waxing atau bahan-bahan alami seperti madu dan gula. Hasilnya pun biasanya tergantung dari masing-masing orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.