Sukses

6 Tanda-Tanda Hubungan Cinta Jarak Jauh Akan Bertahan Lama

Kenali tanda-tanda hubungan cinta jarak jauh yang Anda jalani akan berjalan lancar dan bertahan lama.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan cinta jarak jauh atau long distance relationship (LDR) memang tidak mudah untuk dijalani. Tidak jarang jarak yang jauh menyebabkan frustasi, prasangka, bahkan bisa membuat hubungan cinta kandas. Karena itu dibutuhkan usaha ekstra untuk mempertahankan hubungan.

Jika Anda dan pasangan Anda saat ini berencana melakukan hubungan cinta jarak jauh misalnya karena studi atau pekerjaan, periksa apakah Anda dan pasangan memiliki tanda-tanda apakah hubungan cinta jarak jauh ini akan kuat dan bertahan lama, seperti dilansir dari Elite Daily (Jumat, 6/4) berikut ini.

Anda dan pasangan punya keterampilan komunikasi yang baik

Menjalani hubungan cinta jarak jauh berarti tidak adanya hubungan fisik seperti tatapan mata, sentuhan, bahasa isyarat, ekspresi wajah atau lain-lain yang bisa menunjang komunikasi. Kemampuan untuk berbicara secara efektif menjadi salah satu keterampilan paling penting. Ketika terjadi masalah, jangan Anda mendiamkan pasangan Anda dengan tidak menghubunginya beberapa lama sebab hubungan cinta jarak jauh sangat bergantung pada komunikasi verbal dan tertulis.

Anda dan pasangan punya visi sama

Dalam menjalani hubungan cinta jarak jauh, Anda dan kekasih harus memiliki visi yang sama dalam sebuah hubungan. Anda dan pasangan harus sama-sama menyetujui keputusan untuk jarak jauh dan berkomitmen untuk melewatinya bersama-sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling menghormati satu sama lain

Sikap saling menghormati merupakan hal penting dalam jenis hubungan apapun termasuk hubungan cinta jarak jauh. Hidup secara terpisah berarti Anda berdua akan menjalani kehidupan yang sangat berbeda satu sama lain, jadi Anda berdua harus menghormati setiap pilihan, keputusan, maupun minat masing-masing.

Saling percaya

Menjalani hubungan cinta jarak jauh berarti Anda tidak selalu mengetahui bagaimana pasangan Anda menghabiskan hari mereka. Agar hubungan Anda berhasil, Anda harus memberikan kepercayaan penuh kepada pasangan.

 

3 dari 3 halaman

Tidak membandingkan hubungan Anda dengan orang lain

Jangan bandingkan kisah cinta dan hubungan Anda dengan orang lain karena semua orang memiliki cerita masing-masing dan mengalami kesulitan-kesulitannya sendiri. Fokuslah pada hubungan Anda dan pasangan.

Anda independen secara emosional

Karakter yang kuat sangat dibutuhkan dalam hubungan jarak jauh. Anda tidak harus bergantung secara emosional dengan keberadaan pasangan, namun tetap bisa merasa bahagia dan menjalani hidup sebaik-baiknya meskipun pasangan tinggal berjauhan.

Ana Fauziyah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.