Sukses

Seru, Sentuhan Seniman Jepang di Keramaian Kota Hong Kong

Perayaan seni di Hong Kong dilanjutkan dengan menghadirkan karya seni jalanan yang secara khusus dipersembahkan oleh Shingo Katori, seniman berbakat asal Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Hong Kong berhasil melangsungkan Hong Kong Arts Month bulan Maret lalu dengan beragam acara kelas dunia dan kegiatan seni lingkungan menarik, perayaan seni dilanjutkan dengan menghadirkan karya seni jalanan yang secara khusus dipersembahkan oleh Shingo Katori, seniman berbakat asal Jepang.

Karya seni bertajuk after the dragon, bernama Large Mouth Dragon Boy, dibuat olehnya sebagai lambang dari kekuatan dalam feng shui, disertai dengan harapan berupa nasib baik untuk Hong Kong dan pengunjung dari seluruh dunia melalui makna dari nama tersebut.

Karya seni perdananya tersebut di sisi dinding eskalator Central-Mid-Levels, Hong Kong. Inspirasi dari karya seni Large Mouth Dragon Boy didapat dari pengalamannya saat pergi ke Hong Kong tahun 2017 lalu ketika pembuatan film salah satu program TV Jepang populer yang berlangsung di Old Town Central (OTC).

Kemampuannya merasakan aksentuasi seni pada area tersebut membuatnya takjub dengan suasana dan lingkungan seni berkembang di daerah OTC tersebut. Sehingga, Hong Kong Tourism Board mengundang Katori untuk berkolaborasi menampilkan karya seni teranyarnya di Hong Kong untuk menarik perhatian pengunjung, selain memiliki karya seni atraktifnya yang ditampilkan di Tsugaru Tetsudo, Aomori, Jepang.

Anthony Lau, selaku Executive Director dari Hong Kong Tourism Board mengatakan, Hong Kong dan Jepang memiliki kegemaran yang sama di banyak hal, terutama di ranah budaya dan pariwisata.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seru, Sentuhan Seniman Jepang di Keramaian Kota Hong Kong

"Kekerabatan kami yang erat menjadikan sumber penting untuk pasar masing-masing negara selama bertahun-tahun. Kami merasa sangat terhormat akan putusan Shingo Katoru dalam memilih Hong Kong sebagai negara tempat karya seni internasional perdananya dibuat dan dipamerkan ke khalayak publik, sehingga dapat semakin mempererat kekerabatan dan hubungan kami dalam memperkuat daya tarik dari Old Town Center untuk para pengunjung dari seluruh dunia," ujar Anthony Lau melalui keterangan yang diterima Liputan6.com pada Jumat (6/4/2018).

Kazunori Horni, Regional Director untuk Jepang dari Hong Kong Tourism Board menambahkan, Hong Kong adalah destinasi terbaik untuk masyarakat Jepang. Di tahun 2017, turis berkewarganegaraan Jepang yang pergi ke Hong Kong meningkat 12 persen dari tahun ke tahun dalam 2017.

 

3 dari 3 halaman

Seru, Sentuhan Seniman Jepang di Keramaian Kota Hong Kong

Old Town Central adalah salah satu dari banyaknya area di Hong Kong yang memiliki daya tarik besar para pengunjung asal Jepang, terutama untuk kalangan anak muda. Kami berharap untuk dapat lebih meningkatkan lagi pengalaman para pengunjung melalui karya Shingo Katori yang fotogenik, selain itu juga agar dapat memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan untuk para pengunjung.

"Saya merasa terhormat dalam memiliki kesempatan untuk membuat karya seni jalanan di Hong Kong. Sekitar 20 tahun yang lalu, saya mengambil bagian dalam film di Hong Kong untuk yang pertama kalinya, dan diberi nama sebagai 'Large Mouth Boy'. Hari ini, saya kembali lagi ke sini seperti sebuah naga yang membawa kekuatan untuk masyarakat dan para pengunjung Hong Kong melalui seni," ujar Katori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.