Sukses

Semarak Ekplorasi Seni Berkelas Dunia di Hong Kong

Maret adalah waktu terbaik untuk menjelajahi sisi lain Hong Kong yang sarat dengan kreativitas dunia seni,

Liputan6.com, Jakarta Maret adalah waktu terbaik untuk menjelajahi sisi lain Hong Kong yang sarat dengan kreativitas dunia seni, mulai dari pameran seni yang dilengkapi dengan pertunjukan seni internasional kelas dunia hingga menelusuri pusat dan pelosok kota Hong Kong yang penuh dengan art scenes menarik untuk bisa dijelajahi layaknya warga lokal. Inspirasi dan pengalaman unik tersebut terdapat dalam program "Hong Kong Arts Month" yang berlangsung selama bulan Maret 2018. Untuk dapat menelusuri Hong Kong layaknya warga lokal, penjelajahan dimulai dengan menikmati ciri khas art scenes kota ini yang terdiri dari.

1. Hong Kong Urban Canvas

Merupakan salah satu dari program utama “Hong Kong Arts Month” yang menghadirkan kegiatan seni autentik dan inspiratif, diselenggarakan oleh Hong Kong Youth Arts Foundation di lingkungan lokal Hong Kong bernama Sham Shui Po. Menampilkan 10 karya seni hasil ciptaan siswa internasional dan lokal yang dituahkan pada rolling door atau shutter penutup toko yang secara khusus menceritakan tentang toko-toko lokal di lingkungan tersebut. Penjelajahan lokal berikutnya adalah kunjungan ke pusat seni yang terdiri darigaleri-galeri variatif di Wong Chuk Hang. Terletak di bagian South Island District bertempat di daerah Distrik Kebudayaan, menghadirkan berbagai pameran dan pertunjukan dari sekitar 16 galeri seni dan studio.Kegiatan ini dilengkapi dengan Tur Akhir Pekan berpemandu gratis untuk menarik perhatian pengunjungyang berlangsung mulai akhir Maret 2018 hingga pertengahan April 2018.

2. Fotan Open Studios

Merupakan lingkungan seni terdapat di Fo tan yang sejak tahun 2000 berubah menjadi sebuah komunitas. Lingkungan yang tersembunyi dalam sebuah bangunan industri yang berada di New Territories ini dapat menjadi destinasi kegiatan seni untuk tembikar, seni pahat dan kaligrafi Tionghoa, hingga karya seni kontemporer. Fotan Open Studios selain berperan sebagai destinasi penjelajahan lokal menarik, juga akan memberikan pengalaman unik untuk bertemu dan mendapatkan inspirasi dari seniman lokal di Hong Kong pada 31 Maret 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semarak Ekplorasi Seni Berkelas Dunia di Hong Kong

Perhelatan besar yang menjadi bagian penting dari “Hong Kong Arts Month” adalah acara-acara seniinternasional yang terdiri dari:

1. Hong Kong Arts Festival (HKAF)

Acara seni internasional pada "Hong Kong Arts Month" dimulai dengan Hong Kong Arts Festival (HKAF) sebagai acara utama yang dimulai dari tanggal 23 Februari 2018. Acara HKAF ke-46 ini akan berlangsung hingga tanggal 24 Maret 2018 dengan lebih dari 1.700 seniman internasional dan lokal sebagai pengiriacara dalam 130 pertunjukan yang meliputi acara-acara pentingnya seperti Whipped Cream by theAmerican Ballet Theater, The Curious Incident of the Dog in the Night Time by National Theatre of GreatBritain and Debussy’s Pelléas et Mélisande staged by the legendary Welsh National Opera.

2. Art Central Hong Kong

Selanjutnya di Central Harbourfront Event Space, terdapat edisi ke-4 dari Art Central Hong Kong yang akan diselenggarakan mulai dari 27 Maret 2018 hingga 1 April 2018 dengan pra-pertunjukan VIP yang secara perdana diselenggarakan pada 26 Maret 2017, menghadirkan 100 galeri internasional dan 30 galeri yang berpartisipasi untuk pertama kalinya di Art Central ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Semarak Ekplorasi Seni Berkelas Dunia di Hong Kong

3. Art Basel (Edisi Ke-6)

Perhelatan seni yang menawarkan perspektif luas tentang beragam visi, material sejarah, dan karya terbarudari seniman-seniman terkurasi yang berlangsung di Hong Kong Convention and Exhibition Centre kembali diselenggarakan di Hong Kong untuk keenam kalinya. Dimulai dari tanggal 29 Maret 2018 hingga 31 Maret 2018, Art Basel akan menampilkan 248 galeri terkemuka dari 32 negara , dengan 28 di antaranya berasaldari Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika yang turut serta untuk pertama kalinya.

Selain beberapa rangkaian acara internasional yang berlangsung selama "Hong Kong Arts Month" di atas, terdapat juga acara menarik yang khusus menampilkan karya seni berupa patung-patung yang dibuat oleh lebih dari 18 seniman kontemporer lokal dan internasional bernama Harbour Arts Sculpture Park yang berlangsung dari tanggal 22 Februari 2018 hingga 11 April 2018 di Central and Westren District Promenade.

Kegiatan menarik lainnya adalah Notating Beauty That Moves—Music at an Exhibition yang berlangsung di ArtisTree of Taikoo Place mulai tanggal 3 Maret 2018 hingga 29 Maret 2018. Merupakan karya seni berkegiatan musik yang memberikan lantunan klasik dan kontemporer dari masa lalu dan masa kini yang bahkan, akan ditampilkan melalui konser oleh musisi top dan ternama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.