Sukses

3 Mahasiswa Indonesia Keliling Eropa Hanya Berbekal Minuman Kaleng

Tanpa uang dan ponsel, 3 mahasiswa Indonesia berkeliling Eropa dengan berbekal minuman kaleng berengergi sebagai mata uang di ajang petualangan internasional

Liputan6.com, Jakarta Tiga mahasiswa Indonesia untuk pertama kalinya mengikuti ajang petualangan internasional Red Bull Can You Make It? 2018. Tergabung dalam Tim Garuda, mereka akan dipertemukan dengan 200 tim mahasiswa dari 60 negara di seluruh dunia.

Tantangannya adalah melakukan perjalanan mengelilingi Eropa hanya dengan Red Bull sebagai mata uang satu-satunya. Para peserta akan berangkat dari salah satu dari lima starting points di Eropa untuk mencapai tujuan akhir di Amsterdam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1 Minggu Sampai ke Amsterdam

Tanpa uang tunai, kartu kredit, dan ponsel, mereka punya waktu satu minggu untuk sampai di Amsterdam. Cara mereka bertahan hidup adalah menukar kaleng Red Bull untuk semua yang dibutuhkan dalam perjalanan.

Di antaranya makanan, tempat tidur, atau transportasi ke lokasi berikutnya untuk melanjutkan petualangan mereka. Mereka akan mengunjungi pos pemeriksaan di berbagai kota di Eropa untuk menyelesaikan daftar petualangan.

3 dari 3 halaman

Strategi di Red Bull Can You Make It? 2018

Tim Garuda pun sudah menyiapkan strategi di ajang Red Bull Can You Make It? 2018 yang sudah tiga kali digelar ini. "Kami mempelajari rute perjalanan, apalagi belum ada yang pernah ke Eropa sebelumnya. Termasuk fisik dan mental untuk menghadapi berbagai tantangan," ujar salah satu mahasiswa, Yoga.

Selain menyelesaikan tantangan, Tim Garuda sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia pada kontestan negara lain. Dukung mereka di redbullcanyoumakeit.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.