Sukses

Makin Hits, Patung Yesus Buntu Burake Kini Punya Jembatan Kaca

Liputan6.com, Jakarta Patung Yesus Buntu Burake makin hits di kalangan traveler. Diklaim sebagai patung Yesus tertinggi di dunia karena berada di atas bukit setinggi 1.700 meter di atas permukaan laut, kini destinasi wisata unggulan yang ada di kawasan Tana Toraja ini punya jembatan kaca, yang bahkan juga diklaim sebagai yang terluas di Indonesia.

Arsan Jup, seorang guide lokal wisata Sulawesi-Makassar saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (21/3/2018) mengatakan, jembatan kaca jadi atraksi wisata penambahan yang baru dibangun Januari tahun ini. Dari jembatan ini, wisatawan bisa melihat keindahan Kota Makale dari atas.

“Panjangnya tidak sampai 100 meter kira-kira, tapi dari sini bisa kelihatan pemandangan Makale yang bagus,” ungkap Arsan.

 

1 dari 3 halaman

Habiskan Dana Rp 4 Miliar

Dirancang oleh PT Mari Bangun Persada Spesialis dengan menghabiskan dana sekitar Rp 4 miliar, bahan baku kaca yang digunakan adalah kaca tempered glass tahan panas berstandar SNI buatan Surabaya.

Pemilihan jenis kaca ini bukan tanpa sebab, tempered glass dianggap jenis kaca yang kuat, mampu menahan lima kali beban angin, tekanan air, benturan dan perubahan temperatur yang tinggi.

“Setelah ada jembatan kaca ini, kunjungan wisata pasti kelihatan lebih banyak. Banyak rombongan datang dari penjuru Indonesia, dari daerah-daerah. Enggak cuma ke sini, tapi ke daerah Lolai juga, ada negeri di atas awan, yang baru itu gunung pasir,” ungkap Arsan.

 

2 dari 3 halaman

Patung Yesus Buntu Burake

Patung Yesus Buntu Burake sendiri memiliki tinggi badan sekitar 45 meter yang terbuat dari coran perunggu. Menurut informasi dari sumber terpercaya, patung ini dirancang oleh seniman asal Yogyakarta bernama Supriadi, dibantu dengan Wardoyo Suwarto. Patung ini dibuat atas inisiasi Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul yasin Limpo sebagai upaya untuk memajukan pariwisata Tana Toraja, sebagai salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Jejak Jepang di Makam Keramat yang Pusaranya Keluarkan Cahaya
Artikel Selanjutnya
Berwisata Religi di Buntu Burake, Sensasi Brasil di Tana Toraja