Sukses

Keindahan Sunrise Berlatar Borobudur di Punthuk Setumbu

 

Liputan6.com, Jakarta Setelah kemunculan film Ada Apa dengan Cinta 2, Punthuk Setumbu jadi destinasi wisata yang digemari banyak wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara. Bukan tanpa sebab, dari Punthuk Setumbu tiap orang bisa menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbit berlatar stupa Candi Borobudur, candi Buddha terbesar di dunia yang telah menjadi bagian dari UNESCO Heritage Site.

Keindahan alam dan matahari terbit berlatar Candi Borobudur ini menarik untuk diabadikan atau hanya dapat dinikmati hingga semburat jingga itu naik dan langit mulai terang. Tak heran pemandangan ini membuat banyak wisatawan baik domestik dan mancanegara datang dini hari ke destinasi wisata ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Sunrise Berlatar Candi Borobudur

"Aku dari Medan, ke sini sama teman-teman. Mau lihat sunrise dan baru tahu ada spot foto seperti ini juga di sini," kata Lisa salah satu pengunjung saat ditemui Liputan6.com, Sabtu (10/3/2018).

Selain melihat keindahan sunrise, Punthuk Setumbu juga memiliki fasilitas wisata foto yang kekinian. Spot-spot instagramable tersedia dengan berbagai desain seperti ayunan di tepi jurang dan area foto berbentuk hati.

3 dari 3 halaman

Sunrise Berlatar Candi Borobudur

Area foto ini terlihat ramai antrean. Terlebih saat weekend. Sementara saat weekdays destinasi wisata ini ramai oleh para turis mancanegara.

"Area foto-foto ini sudah ada lima tahun. Tapi baru mulai ramai setelah dua tahun lalu saat film AADC 2 syuting di Gereja Ayam di kawasan ini. Setiap hari pengunjung yang datang mencapai 300-400 orang," kata Suwandi karyawan Punthuk Setumbu saat diwawancarai Liputan6.com.

Kawasan wisata Punthuk Setumbu ini hanya berjarak 5 sampai 10 menit perjalanan menggunakan mobil ke Candi Borobudur.

Gadis 10 Tahun Pecahkan Dua Rekor Dunia
Loading
Artikel Selanjutnya
Menikmati Makan Malam Romantis di Candi Prambanan
Artikel Selanjutnya
Masyarakat Bisa Nikmati Kuliner Khas Keraton di Yogyakarta