Sukses

Dengan Bangga, Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu Perkenalkan 39 Finalis Puteri Indonesia 2018

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang puteri yang cantik dan terkenal bahkan bisa membawa nama harum Indonesia dikancah internasional tentu menjadi impian setiap wanita.

39 wanita ini yang mewakili 34 Provinsi sudah membuktikan bahwa mimpinya sebentar lagi akan menjadi nyata. Yayasan Puteri Indonesia (YPI) didukung penuh oleh Mustika Ratu kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia ke-22 tahun 2018 dengan mengangkat tema "Indonesia Inspirasiku - Pesona Tanah Pasundan - Bumi Parahyangan" yang terinspirasi dari keindahan serta kekayaan alam dan juga budaya dari Jawa Barat.

Tema tersebut dipilih untuk tahun ini dengan harapan dapat turut berkontribusi mendukung dan menumbuhkan potensi tanah air melalui remaja- Puteri Indonesia dalam membangun negeri diberbagai bidang, serta menjadi panutan bagi generasi muda untuk membangun dan mencintai bangsa.

 

"Tema Indonesia Inspirasiku dipilih untuk menumbuhkan semangat para remaja dan wanita muda Indonesia untuk berperan positif membangun negeri di berbagai bidang. Kami ingin mendorong para wanita Indonesia yang punya bakat dan potensi untuk mengembangkan potensi mereka serta kecintaan akan negeri dengan cara positif. Para finalis PPI 2018 ini punya berbagai macam bakat dan potensi yang beragam," tutur Putri Kus Wisnu Wardani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia.

Sebanyak 39 Finalis yang berprofesi sebagai mahasiswi, pramugari, model, presenter, aktivis, pengusaha dari 34 provinsi yang berkumpul di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta (28/2/2018) mengikuti kegiatan pertama kalinya mereka dihadapan para tamu undangan dan seluruh awak media untuk Press Conference Pemilihan Puteri Indonesia. 

Mereka semua mendengarkan cerita dari para alumni Puteri Indonesia 2017 yang bercerita tentang pengalamannya menjabat sebagai Puteri, turut juga hadir; Prof. Wardiman Djojonegoro (Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia), Bunga Jelitha (Puteri Indonesia 2017), Kevin Liliana (Puteri Indonesia Lingkungan 2017), Karina Nadila (Puteri Indonesia Pariwisata 2017), Dea Rizkita (Puteri Indonesia Perdamaian 2017), Dhede Damanik (Customer Experience Manager Lexus Indonesia), Ajeng L Utami (Director of Sales and Marketing Hotel Sahid Jaya), dan Yanti Parapat (Direktur AXA Financial Indonesia).

"Deg-degan pasti ya, karena ini pengalaman pertama juga, baru perkenalan aja tadi satu-persatu perkenalan udah terasa sekali apalagi nanti dimalam final, jadi kita saling persiapin fisik, mental, dan tenang sih, biar semakin percaya diri dan siapapun yang menang itu sudah yang terbaik dan kita ke-39 ini sudah menang bisa ada sampai ditahap ini," ungkap kedua finalis Puteri Indonesia asal Aceh dan Banten ini.

Pemilihan Puteri Indonesia yang dicita-citakan yakni sosok Puteri Indonesia yang memenuhi kriteria 3B; Brain (kecerdasan), Beauty (berpenampilan menarik), dan Behaviour (berperilaku baik). Untuk mendapatkan hal tersebut para finalis akan melalu masa karantina untuk bisa menampilkan yang terbaik di malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2018 yang akan diselenggarakan pada Jumat (9/3/2018) di Plenary Hall Jakarta Convention Center yang akan disiarkan langsung di Indosiar dan livestreaming di official fanpage Puteri Indonesia dan fanpage Mustika Ratu.

Penasaran siapa ya the next Puteri Indonesia 2018 yang akan menggunakan mahkota borobudur persembahan dari Hartono Wira Tanik? Ayo saksikan malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2018 ya!

 

(Adv)