Sukses

Intip Inspirasi Warna-Warni Berani untuk Kamar Mandi

Berikut inspirasi penggunaan warna-warna berani untuk dekorasi kamar mandi yang lebih nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Kamar mandi menjadi salah satu dari bagian rumah yang membuat Anda merasa nyaman. Untuk itu dekorasi yang menarik membuat Anda betah berlama-lama di rumah. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menata kamar mandi, salah satunya dengan menggunakan warna-warna berani.

Seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Kohler memberikan inspirasi untuk menggunakan warna-warna berani dan mencolok pada kamar mandi Anda. Warna-warna berani tersebut seperti pink elektrik, biru kobalt, hijau yang memberikan nuansa lebih hidup pada kamar mandi.

Anda bisa memadukannya dengan warna putih, hanya satu warna secara keseluruhan, atau dikombinasikan dengan pola pelangi. Pengaplikasian warna-warna mencolok dan berani ini memberi energi di kamar mandi, dari yang kecil sampaiyang luas dalam berbagai desain interior. Berikut tiga desain kamar mandi dan warna beraninya yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

1. Kamar mandi bergaya tradisional

Untuk memberikan nuansa tradisional Anda bisa menggunakan detail klasik seperti cermin kerajaan dan meja rias kayu yang memberikan nuansa hangat. Sementara bak mandi berbentuk moderen memberi kesan yang sederhana dan nyaman. Untuk mengaplikasikan warna Anda bisa memilih dua atau tiga warna kontras untuk memberikan kesan dramatis. Warna abu-abu bisa dipilih untuk lantai menciptakan harmoni pada kamar mandi Anda. Furnitur meja rias bernuansa cokelat menjadi penyempurna desain interior bergaya tradisional ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekorasi kamar mandi

2. Kamar mandi bergaya transisional

Desainer interior, Kim Lewis mengungkapkan pemilihan warna dapat meningkatkan individualitas satu ruangan. Anda bisa memadukan transisi warna-warna dengan menggunakan aturan 60-30-10. Pilih tiga warna dan tetapkan presentase setiap warna sebagai berikut 60 persen putih, 30 persen pink terang dan 10 persen kuning. Bisa juga menggunakan sentuhan warna putih yang merupakan warna terbaik untuk mengistirahatkan mata dari warna-warna terang. Jika Anda tidak berani untuk menggunakan meja dengan warna cerah, bertransisi ke warna terang pada cat pintu, karpet, dan handuk.

3 dari 3 halaman

Dekorasi kamar mandi

3. Kamar mandi bergaya kontemporer dan bersih

Kamar mandi dengan desain yang modern seperti berada di dekat kolam berenang. Mengambil pilihan warna dari eksterior rumahnya, yaitu palet bernadabiru, krem, dan monokrom. Menggunakan ubin kecil membuat efek warna dramatis. Goresan motif di ubin biru memberikan efek pendalaman untuk tembok berwarna lebih lembur. Sementara meja rias dan dinding putih memecah lautan biru kamar mandi yang terlihat tampilan bersih, sederhana, dan modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.