Sukses

Zipline Terpanjang di Dunia Ada di Ras Al-Khaimah

Zipline ini memungkinkan wisatawan meluncur bak superhero dengan kecepatan 150 kilometer per jam.

Liputan6.com, Jakarta Uni Emirat Arab bukan hanya Dubai, Ras Al-Khaimah juga patut diperhitungkan sebagai salah satu destinasi wisata dunia dengan beragam atraksi wisata yang menarik. Baru-baru ini bahkan dikabarkan, Ras Al-Khaimah juga telah memiliki zipline terpanjang di dunia yang lokasi berada di Gunung Jabel Jais, puncak tertinggi Uni Emirat Arab.

Ini menjadi atraksi wisata menarik bagi mereka pencandu adrenalin, mengingat zipline ini memungkinkan Anda terbang dengan kecepatan 150 kilometer per jam. Namun jangan dulu takut, pasalnya ada wisatawan bisa menggunakan jasa guide untuk tandem saat meluncur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Butuh Beberapa Syarat

Menurut informasi yang dikutip dari laman CNN Travel, untuk bisa merasakan sensasi meluncur menggunakan Zipline Ras Al-Khaimah, wisatawan hanya perlu beberapa syarat, antara lain berat minimal 45 kilogram dan berat maksimal 150 kilogram, serta tinggi tidak kurang dari 120 centimeter.

3 dari 3 halaman

Sensasi Zipline Terpanjang

Dibangun atas kerja sama otoritas pariwisata Ras Al-Khaimah dan jasa operator terkemuka di dunia, Toro Verde, zipline ini terhampar sepanjang 2,83 kilometer di atas lahan seluas 28 kali lapangan sepak bola. Tak hanya itu, zipline ini juga meluncur dari ketinggian 1.680 meter di atas permukaan laut. Dengan catatan tersebut, zipline Ras Al-Khaimah telah memecahkan rekor zipline terpanjang di dunia yang dipegang The Monster yang ada di Puerto Riko dengan panjang 2,5 kilometer.

Haitham Mattar, CEO otoritas pariwisata Ras Al-Khaimah seperti dikutip CNN Travel, Senin (5/2/2018) mengatakan, pihaknya akan terus mengarahkan aktivitas pariwisata yang berbasis alam.

“Kami ingin pariwisata Ras Al-Khaimah melengkapi apa yang sudah ditawarkan Dubai,” ungkap Mattar menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.