Sukses

10 Kota Wisata dengan Pesta Tahun Baru Paling Meriah di Dunia

Deretan kota-kota destinasi wisata dunia ini selalu sajikan pesta tahun baru paling meriah di dunia, adakah Jakarta?

Liputan6.com, Jakarta Malam tahun baru merupakan momen langka setahun sekali yang dirayakan di seluruh belahan dunia. Beragam destinasi wisata dunia bahkan telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk membuat pesta penyambutan tahun baru yang meriah. Pesta kembang api, kuliner terbaik, hingga pertunjukan musik menjadi sajian yang kerap ditampilkan destinasi-destinasi top dunia.

Seperti yang disarikan dari laman CNN Travel, Sabtu (30/12/2017), berikut 10 kota destinasi wisata dunia yang sajikan pesta tahun baru paling meriah di dunia. Adakah dari Indonesia?

Sydney

Siapa yang tidak tahu Sydney, salah satu kota besar di Australia ini selalu menampilkan momen pergantian tahun dengan sangat meriah. Pesta kembang api biasanya digelar di Sydney Harbour dengan Opera House dan Harbour Bridge sebagai latar belakang spektakuler untuk pesta kembang api. Tak hanya itu, musim panas yang baru saja dimulai di negara ini, memungkinkan Anda untuk berjemur sambil menikmati keindahan pantai-pantai Australia.

Hong Kong

Malam tahun baru merupakan saat yang tepat untuk menyaksikan warna-warni langit Hong Kong yang dramatis. Victoria Harbour menjadi pusat pesta kembang api di Hong Kong, uniknya letusan kembang api disesuaikan dengan tata musik yang ciamik, sehingga sangat spektakuler untuk disaksikan wisatawan. Esok harinya menjadi hari yang tepat untuk berwisata ke berbagai theme park yang dimiliki Hong Kong, salah satu yang paling banyak digemari wisatawan mancanegara adalah Ocean Park.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Bangkok

Jika Anda menyukai pesta, keramaian, dan kebisingan, Bangkok di Thailand merupakan tempat yang tepat untuk Anda saat momen pergantian tahun. Times Square, Central World Plaza jadi tempat berkumpul utama saat malam tahun baru. Tempat berkumpul lainnya yang tak kalah ramai adalah di sepanjang Sungai Chao Phraya. Jangan lewatkan momen pesta kembang api paling menawan di beberapa pusat keramaian di Bangkok tersebut.

3 dari 8 halaman

Dubai

Dubai selalu jadi pilihan wisatawan dunia yang ingin berpesta, termasuk di malam pergantian tahun. Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia akan menampilkan pesta kembang api yang paling meriah saat momen tahun baru. Di kota ini juga wisatawan bisa menikmati beragam kuliner kelas dunia di restoran-restoran mewah, salah satunya adalah Cavalli Club Dubai.

4 dari 8 halaman

Moskow

Jika Anda ingin merayakan momen pergantian tahun dengan suatu hal yang benar-benar mewah, Moskow di Rusia menjadi pilihannya. Pesta tahun baru di kota ini dibuat begitu ekslusif, salah satunya digelar di Ritz-Carlton yang memiliki bar atap mewah.

5 dari 8 halaman

Cape Town

Cape Town merupakan salah satu kota paling indah yang ada di Afrika, dan pesta kembang api di tiap malam pergantian tahun makin menjadikannya kota yang spektakuler di dunia. Malam tahun baru di kota ini dipusatkan di Cape Point Vineyards.

6 dari 8 halaman

London

Sepanjang Sungai Thames menjadi pusat perayaan malam tahun bar di London. Namun jika Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan berkunjung ke pub tertua di London, seperti Old Bell Travern, yang menyadikan minuman beralkohol sejak 1670.

7 dari 8 halaman

Rio de Janeiro

Jika Anda ingin menyambut pergantian tahun dengan dua juta orang lainnya dalam kemeriahan yang sempurna, kota di Brasil inilah jawabannya. Di kota ini pesta malam tahun baru kerap digelar sangat meriah, lengkap dengan pertunjukkan musik yang mengiringi pesta kembang api semalam suntuk.

8 dari 8 halaman

New York

Kemeriahan malam tahun baru di New York biasanya dipusatkan di Times Square Manhattan. Pesta kembang api yang menawan, anggur terbaik dunia, hingga beragam kuliner mewah bisa Anda rasakan saat momen pergantian tahun bersama keluarga. Namun demikian, kemeriahan bukan hanya di Times Square, sudutu-sudut kota ini juga punya caranya masing-masing dalam menyambut momen pergantian tahun.

Las Vegas

Las Vegas adalah lampu terang yang tak pernah padam. Dan titik cahaya paling terang kota ini akan terlihat saat momen malam tahun baru. Di tengah malam, casino hingga hotel mewah akan memberikan pertunjukan kembang api menawan. Anda bisa menikmati pesta kembang api dari atas bianglala untuk momen tahun baru yang tak terlupakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini