Sukses

Mana yang Lebih Baik, Mandi di Pagi atau Malam Hari?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sering berdebat tentang waktu mandi yang paling baik? Jika iya, menurut Anda, sebaiknya mandi di pagi atau malam hari?

Beberapa orang percaya bahwa mandi sebelum sarapan di pagi hari adalah yang terbaik. Namun, bagi beberapa orang lainnya, mandi setelah berkegiatan sepanjang hari adalah cara terbaik.

Melansir dari thezoereport.com, Jumat (29/12/2017), mandi dianggap sebagai sebuah ritual yang sangat penting. Mandi tidak hanya membersihkan secara fisik, namun juga dapat meremajakan pikiran, tubuh, dan jiwa.

Mandilah dua kali dalam sehari, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari. Mandi di pagi hari dapat membantu merangsang sel dan memperbaiki sirkulasi darah agar Anda terlihat lebih energik.

 

1 dari 3 halaman

Mandi di pagi atau malam hari?

Sedangkan mandi di malam hari akan membantu membersihkan tubuh sebelum tidur, mempersiapkan tubuh untuk pengelupasan kulit alami, dan proses restorasi yang terjadi di malam hari.

Pada tingkat spiritual, mandi di malam hari dapat membantu membersihkan pikiran dan memberikan rasa tenang.

2 dari 3 halaman

Mandi di pagi atau malam hari?

Sedangkan menurut pengobatan tradisional Tiongkok, waktu mandi yang paling optimal adalah satu jam setelah makan malam dan satu jam sebelum tidur. Mandi di malam hari memungkinkan kulit untuk memperbaiki dirinya dengan lebih baik.

Selain itu, pastikan suhu air ada di antara 75 sampai dengan 82 derajat Fahrenhait dan batasi waktu berada di bahwa pancuran air selama 5 menit saja. Saat pori-pori terbuka, bersihkan, dan pijat kulit searah jarum jam.

Setelah selesai mandi, aplikasikan pelembap, masker wajah, dan luangkan waktu untuk meditasi sebelum tidur. Menurut Anda, mana waktu mandi yang paling baik?

Artikel Selanjutnya
Jalan-Jalan hingga Minum Jus, 7 Hal yang Buat Tidurmu Lebih Nyenyak
Artikel Selanjutnya
7 Rahasia Mengatasi Insomnia