Sukses

Favorit Semua Orang di Dunia, Ini 11 Street Food Paling Autentik

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang paling menyenangkan ketika traveling ke sebuah daerah adalah mencicipi makanan lokal. Setiap negara atau setiap daerah selalu menawarkan makanan spesial dan terlihat sebagai suatu pengalaman yang autentik.

Tidak harus mahal dengan sajian khas restoran ternama, street food atau makanan yang disajikan di pinggir jalan memiliki rasa yang cukup lezat dan juga terjangkau. Melansir

Melansir dari Brightside.me pada Senin (25/12/2017) ada 11 street food otentik yang menggambarkan keberagaman dunia ini.

1. Masala Dosa di India

Masakan India terkenal sangat lezat di seluruh dunia. Makanan ini dulunya hanya terkenal di India bagian selatan namun kini terkenal hampir di seluruh dunia. Masala dosa adalah makanan yang terbuat dari nasi, garam, minyak sayur, cabe hijau, daun kari, biji mustard, kentang, bawang merah, kunyit, dan biji fenugreek.

1 dari 11 halaman

Doner Kebab

2. Doner kebab di Turki

 

ساندویچ دونر دومان -گالریا ‌ دونر دومان در لواسون، ولنجک و فودکورت گالریا شعبه داره. ‌ من شعبه گالریا رو تست کردم، ‌ ساندویچ دونر گوشت سفارش دادم. ظاهرا نان ساندویچ رو از طریق تنوری که تو خود رستوران بود درست می‌کردند، شبیه نون تافتون بود و اینکه از نون باگت استفاده نمی‌کردند رو خوشم امد. ‌ گوشت ساندویچ یه چربی بدی داشت و سفت بود. ضمن اینکه بخش‌هایی از ساندویچ انقدر نونش زیاد بود که آدم از جوییدن خسته می‌شد. ‌ کلا اصلا خوشم نیامد. ‌ قیمت ساندویچ دونر گوشت ۲۵۰۰۰ تومن بود #تهران #ساندویچ #فتمن #فتمن_ساندویچ #دونر #غذا #بدمزه #گوشت #tehran #food #foodlover #foodlovers #foodporn #sandwich #donerkebab

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fatman نظرات غذایی مردچاق 😋 (@fatman_restaurant_reviews) pada

Doner kebab ala Jerman yang cukup terkenal sehingga kerap kali hanya disebut sebagai kebab. Kebab pertama kali dibawa oleh imigran Turki ke Berlin pada 1970-an. Sejak saat ini menjadi salah satu street foor paling populer di Jerman dan Eropa. Dalam bahasa Turki diterjemahkan sebagai rotating kebab, yang terbuat dari irisan daging domba atau daging sapi yang dipanggang perlahan dengan cara berputar.

2 dari 11 halaman

Currywurst dari Jerman

3. Currywurst dari Jerman

Currywurst dipercaya ditemukan di Berlin oleh Herta Heuwer pada 1949. Ketika itu ia memutuskan mencampur kecap dan bubuk kari yang ia dapatkan dari tentara Inggris di Jerman. Ia menuangkan campuran bumbu sosis babi bakar dan mulai menjualnya di jalan. Camilan ini menjadi sangat populer di kalangan pekerja bangunan karena currywurst terbilang murah.

3 dari 11 halaman

Pad Thai

4. Pad Thai di Thailand

Pad Thailand terdaftar di nomor 5 dalam "World's 50 Most Delicious Food" oleh CNN Go pada 2011. Pad Thai sebenarnya terbuat dari mie goreng yang dicampur dengan tahu, telur, saus ikan, udang kering, bawang putih, bubur asam, gula aren, dan cabai. Pad Thai disajikan dengan irisan jeruk nipis dan kacang panggang yang dicincang.

4 dari 11 halaman

Sashimi

5. Sashimi di Jepang

Sashimi adalah ikan mentah yang diiris tipis-tipis tanpa dimasak. Makanan Jepang ini cukup populer setelah sushi. Bahan sashimi yang paling populer adalah salmon, tuna, ikan fugu, cumi-cumi, dan udang.

5 dari 11 halaman

Arancini

6. Arancini di Italia

Jika diartikan dari bahasa Italia, makanan ini berarti jeruk kecil. Namun makanan ini tidak berbahan dasar dari jeruk. Nama ini diambil karena bentuk dan warnanya menyerupai jeruk kecil. Arancini terbuat dari nasi goreng yang dilapisi remah roti dan kemudian digoreng. Arancini biasanya diisi dengan saus tomat, keju mozarella, dan kacang polong.

6 dari 11 halaman

Poutine

7. Poutine di Kanada

Ini merupakan makanan khas Kanada yang sebenarnya berasal dari provinsi Quebec. Poutine terbuat dari kentang goreng yang diberi lelehan keju kemudian diberi topping remah berwarna cokelat.

7 dari 11 halaman

Pirozhki

8. Pirozhki di Russia

Pirozhki adalah versi kecil dari pirog, yang dalam bahasa Russia berarti pie ala Russia. Berasal dari kata "pir" yang berarti pesta dalam bahasa Russia kuno. Makanan ini memang umumnya ada di setiap perayaan tertentu di Russia. Dan kini dijual di pinggir jalan di Russia. Pirozhki biasanya berisi daging, ikan, telur, sayuran, dan buah-buahan.

8 dari 11 halaman

Cakar ayam

9. Cakar ayam di China

Di China, kaki ayam disebut sebagai Ji zhua yang dipercaya baik untuk kesehatan. Di Indonesia, makanan ini menjadi favorit bagi sebagian orang. Namun Anda akan mungkin akan kesulitan menemukan cakar ayam ini di negara seperti Eropa dan Amerika. Biasanya, cakar ayam ini direbus kemudian ditambah saus barbeque atau hanya diasinkan begitu juga. Banyak juga yang memasaknya dengan cara digoreng.

9 dari 11 halaman

Paster de Nata

10. Pastel de Nata di Portugal

 

Aiaiaiuiui... #pasteldenata #portugal

Sebuah kiriman dibagikan oleh Carla Diaz (@carladiaz_) pada

Pastel de Natal awalnya ditemukan pada abad ke-18. Awalnya makanan ini dibuat oleh pastur yang menggunakan kuning telur untuk membuat kue kering ini. Kemudian ditambahkan gula dan mentega.

10 dari 11 halaman

Ceviche

11. Ceviche di Peru

Ceviche dinilai menjadi warisan budaya dari Peru. Makanan ini terbuat dari potongan ikan mentah yang diasinkan dengan jeruk nipis, kemudian ditambahkan irisan bawang merah, cabai, garam, dan lada.

Artikel Selanjutnya
Beragam Menu Salad Kekinian yang Sehat dan Lezat
Artikel Selanjutnya
Aneka Dessert yang dapat Membuat Hati Gembira Sepanjang Hari