Sukses

3 Kreasi Terbaru untuk Pilihan Oleh-Oleh Anda, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Blue Band Master Oleh-oleh 2017 telah menemukan tiga kreasi oleh-oleh terbaiknya, yaitu Sorghum Cookies kreasi Yant Healthy dari NTB, Roti Ontbijtkoek Gula Jawa Toko Roti Djakarta dari Yogyakarta, dan Pia Karawo Cafesera dari Gorontalo. Ketiga kreasi ini berhasil menyisihkan 5.145 peserta dari 34 provinsi lainnya dari Indonesia.

Para pemenang Blue Band Master Oleh-oleh 2017 dipilih karena teknik pembuatan, keunikan, rasa dan rupa, kemasan dan ketahanan produk, nilai budaya lokal, serta legalitas yang terbaik dari produk-produk lainnya. Menurut Thomas Agus Pamudji, selaku Managing Director Unilever Food Solution PT Unilever Indonesia Tbk, jumlah pendaftar Blue Band Master Oleh-oleh telah meningkat 50% dibandingkan tahun lalu.

 

 

1 dari 3 halaman

Kreasi terbaik dari Blue Band Master Oleh-oleh 2017

Badan Ekonomi Kreatif juga sangat menyambut baik kompetisi ini, karena mampu menginspirasi, juga memberdayakan para pelaku industri pastry dan bakery di Indonesia. Sub sektor ekonomi sendiri berhasil memberikan kontribusi besar, yaitu 41,69% dari total pendapatan sektor ekonomi kreatif.

Proses penjurian Blue Band Master Oleh-oleh 2017 diadakan selama 3 hari, mulai dari tingkat provinsi, hingga nasional. Para juri menilai bahwa ketiga kreasi yang menjadi pemenang berhasil memenuhi semua aspek yang diutamakan.

2 dari 3 halaman

Kreasi terbaik dari Blue Band Master Oleh-oleh 2017

Toko Roti Djakarta dari Yogyakarta dengan oleh-oleh Roti Ontbijtkoek Gula Jawa memadukan resep tradisional gula jawa yang sangat khas Indonesia pada kue yang awalnya dikenal sebagai ‘kue sarapan pagi’ orang Belanda. Cafesera dari Gorontalo dengan oleh-oleh Pia Karawo memanfaatkan kelapa yang menjadi ciri khas kuliner kota Gorontalo dan berkreasi mengaplikasikan motif sulaman Karawo pada permukaan pia sebagai ciri khas pia Karawo.

Sedangkan Yant Healthy dari Nusa Tenggara Barat dengan oleh-oleh Sorghum Cookiesnya mampu memanfaatkan tepung sorghum sebagai bahan lokal, yang tidak hanya mampu mengangkat identitas daerah namun juga memiliki banyak manfaat dari sisi kesehatan. Blue Band Master Oleh-oleh 2017 merupakan wujud komitmen Unilever Sustainable Living Plan untuk memberikan penghidupan yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya para pelaku industri pastry dan bakery.

Artikel Selanjutnya
Museum Selfie Tambah Daftar Panjang Museum Keren di Los Angeles
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Madein dengan Tiga Desainer Bertalenta untuk Merilis Koleksi Terbarunya