Sukses

Menyingkap Makna di Balik Warna Mantel Kate Middleton di Jerman

Ternyata, ada makna di balik warna biru dari mantel atau coatdress yang dikenakan Kate Middleton saat mengunjungi Jerman, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton atau Duchess of Cambridge memang dikenal sebagai seorang wanita yang elegan, terutama jika dilihat dari caranya berpakaian. Beberapa minggu yang lalu, keluarga kerajaan Inggris ini sedang melakukan tur Eropa, salah satu negara yang dikunjungi adalah Polandia dan Jerman.

Melansir dari telegraph.co.uk, Rabu (16/8/2017), ketika meninggalkan Polandia untuk terbang ke Jerman, Kate Middleton terlihat memakai sebuah mantel atau coatdress biru yang dirancang oleh Catherine Walker & Co. Label yang benar-benar berasal dari Inggris, favorit dari Putri Diana selama hidupnya.

Namun, ternyata ada rahasia dari warna biru coatdress Kate Middleton tersebut. Warna Berlin Blue atau Prussian Blue adalah pigmen pertama yang dihasilkan di Berlin pada awal abad ke 18. Inilah warna dasar dari Prussian Army dan warna lainnya dalam seragam militer Jerman hingga Perang Dunia I, hingga abu-abu menjadi warna tetapnya.

Pangeran William dan Kate Middleton serta kedua anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte tiba di bandara Tegel, Berlin, Rabu (19/7). Menjalani tur, keluarga kerajaan Inggris itu kompak memakai nuansa biru dalam busananya. (Steffi Loos/Pool via AP)

Warna biru dari coatdress tersebut juga bisa disebut Cornflower Blue, berasal dari cornflower yang merupakan bunga nasional di Jerman. Hal tersebut berasal dari cerita Queen Louise of Prussia yang melarikan diri dari Berlin karena dikejar oleh Napoleon, dan menyembunyikan semua anaknya di ladang bunga.

Kate Middleton saat akan menemui Kanselir Jerman,  Angela Merkel dalam tur keluarga kerajaan Inggris di Berlin, Rabu (19/7). Kate Middleton terlihat anggun dalam balutan coat dress Catherine Walker warna biru royal. (Odd ANDERSEN / AFP)

Mengingat cerita tersebut, Kate Middleton dirasa membawa sebuah pesan dengan mengenakan coatdress berwarna corflower blue saat menginjakkan kakinya di bandara Tegel, Berlin. Coatdress yang dikenakan oleh Kate Middleton ini juga memiliki siluet yang sangat khas dari rancangan Catherine Walker & Co.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.