Sukses

Han Hyun Min, Model Kulit Hitam Pertama di Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta Sering kali kita mengidolakan aktor ataupun model Korea Selatan karena mereka memiliki wajah yang tampan dan kulit putih yang indah. Namun, berbeda dengan Han Hyun Min sebagai model kulit hitam pertama di Korea Selatan, seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk, Rabu (12/7/2017).

Model yang masih berusia 16 tahun ini, telah menjadi banyak perbincangan di Korea Selatan. Khususnya di dunia fashion, Han Hyun Min merupakan model keturunan campuran Nigeria dan Korea yang sedang melejit.

Pelariannya dalam dunia modeling ini menjadikan nama Hyun Min, banyak terdengar di kalangan remaja di Korea. Sebelumnya ia menuai banyak kritik dan diskriminasi di lingkungannya seperti perbedaan kulit yang ia miliki di antara teman-temannya.

 

🤓

A post shared by 한현민 (@h_h_m0519) on

 

A post shared by 한현민 (@h_h_m0519) on

 

문화뉴스 인터뷰😲👍#문화뉴스 http://www.munhwanews.com/news/articleView.html?idxno=51494

A post shared by 한현민 (@h_h_m0519) on

Namun, hal ini tidak menjadikan Hyun Min sebagai penghalang, dirinya menjadi semakin terkenal seperti saat ini. Hyun Min yang terjun dalam dunia modeling, berharap dirinya sebagai contoh motivasi baik bagi anak yang memiliki multi ras seperti dirinya. Awal sebelum Hyun Min bersinar seperti sekarang, agency maupun majalah yang menerbitkannya sempat ragu dengan budaya maupun masyarakat Korea yang tidak bisa menerima Hyun Min sebagai model yang memiliki kulit hitam.

Sebagai negara yang bertahun-tahun berusaha untuk mendorong, dan menumbuhkan citra negara yang modern, Korea terkenal dengan budaya pop-nya yang terkenal di seluruh dunia. Hal inilah yang menjadi pertimbangan besar bagi agency Hyun Min untuk debut pertamanya. Namun, menurut Hyun Min hal ini tidak akan menjadi halangan baginya untuk tetap berkarya di dunia fashion. Karena terbukti ia telah mampu menarik perhatian dengan penampilannya yang keren dan stylish. 

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Pesan Kartika Affandi untuk Perempuan Indonesia
Loading