Sukses

3 Restoran India Ini Bikin Anda Berada di Nirwana

Anda penggemar kuliner India? Ada 3 restoran India di Jakarta yang perlu Anda kunjungi.

Liputan6.com, Jakarta Kuliner India sejak lama terkenal dengan cita rasa khas yang kaya. Penggunaan rempah-rempah dalam tiap sajiannya membuat kuliner India kerap disamakan dengan kuliner asli Indonesia. Mulai dari sajian kare hingga hidangan vegetarian, kuliner India juga mencerminkan keanekaragaman demografi dan interaksi antar-budaya.

Kesamaan cita rasa yang kaya rempah ini membuat masakan India juga banyak digemari oleh orang Indonesia. Tak heran jika di Jakarta misalnya, berdiri banyak restoran India yang menyajikan masakan khas bercita rasa asli.

Seperti disusun tim BigDish Indonesia, Rabu (31/5/2017), berikut tiga restoran India yang perlu Anda kunjungi untuk mendapatkan cita rasa kuliner khas India yang autentik.

Ganesha Ek Sanskriti



Restoran India ini sangat terkenal karena arsitekturnya yang menggambarkan dekorasi tradisional India. Berlokasi di Centre Park BRI II, 9th Floor, Jalan Jenderal Sudirman, restoran ini memiliki beragam daftar kuliner India yang disajikan oleh koki berpengalaman. Salah satu menu terfavorit restoran ini adalah Murg Tikka (Chicken Tikka), yaitu ayam tanpa tulang yang telah dimasak menggunakan bumbu khas India.

D’Bolliwood



Berlokasi di Plaza Festival, Jakarta, restoran ini menawarkan kuliner India yang lebih kontemporer. Menyuguhkan beragam hiburan malam yang menarik, mulai dari pertunjukan DJ dan live music, restoran ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk kongkow bersama teman-teman. Salah satu menu andalan restoran ini adalah Panner Tikka, yaitu keju cottage yang direndam dan dipanggang ala BBQ.

The Royal Kitchen



Bagi penggemar kuliner India dalam porsi besar, restoran yang berada di The Bellagio Mall, Mega Kuningan ini menjadi pilihan tempat bersantap yang tepat. Restoran ini juga terkenal dengan sajian cocktail yang terinspirasi dari budaya India. Jika Anda berkunjung ke restoran ini, menu yang direkomendasikan adalah Tandoori Lamb Chob, yaitu daging domba muda yang dibakar dan direndam di dalam bumbu spesial khas India.

Nikmati potongan harga hingga 50 persen di tiga restoran di atas dengan aplikasi BigDish dan dapatkan voucher nonton gratis di XXI (minimum 2 pax).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini