Sukses

4 Cara Mudah Membiasakan Diri Bangun Pagi

Liputan6.com, Jakarta Di setiap awal tahun, bangun pagi mungkin telah menjadi resolusi semua orang, apakah termasuk Anda? Apakah Anda termasuk ke dalam orang yang aktif di malam hari, sehingga pagi hari lebih banyak digunakan untuk istirahat?

Jika sampai saat ini bangun pagi masih menjadi kesulitan terbesar, tenang, Anda tidak sendirian. Dilansir dari camillestyles.com, SeninĀ (3/4/2017), berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk membiasakan diri bangun pagi. Penasaran?

1. Mulai dari malam sebelumnya
Cara ini merupakan hal terbaik yang dapat Anda lakukan, mulai mempersiapkan segala sesuatu yang mungkin dibutuhkan untuk menjalani hari esok di malam sebelumnya. Seperti menyiapkan bekal makanan dan pakaian. Cara ini akan membuat Anda bangun pagi dengan lebih santai dan tenang.

2. Berhenti menebak-nebak
Anda mungkin sering melakukannya secara tidak sadar, lupa membawa sesuatu yang sangat penting di menit terakhir barang tersebut dibutuhkan. Berhenti menebak-nebak di mana sekiranya barang tersebut berada, letakkan semua barang di tempatnya.

Seperti kunci mobil atau rumah, letakkan di laci yang memang Anda sediakan untuk menyimpan semua jenis kunci. Cara ini akan membuat pagi hari Anda lebih efisien, tanpa harus terburu-buru.

3. Merapikan tempat tidur
Melihat tempat tidur yang tertata rapi menghasilkan perasaan bahagia. Selain itu, banyak orang cenderung tidak ingin menyentuh tempat tidur ketika melihatnya dalam keadaan rapi, hingga malam hari.

4. Menggunakan lilin aroma
Jika Anda memiliki waktu dalam satu hari untuk melakukan kegiatan seperti yoga atau sekedar berdiam diri, cobalah menambahkan lilin aroma untuk menenangkan pikiran. Lilin aroma memiliki efek memanjakan tubuh, menyegarkan pikiran, dan memudahkan Anda untuk bangun pagi.