Sukses

Kunjungi Kampung Topeng, Destinasi Wisata Teranyar di Malang

Liputan6.com, Jakarta Seolah sadar akan tingginya minat pariwisata Indonesia, Pemerintah Malang terus menggali potensi yang dimiliki dengan membuat destinasi liburan terbaru.

Salah satu tempat wisata terbaru yang hadir di Malang adalah Kampung Wisata Topeng Desaku Menanti atau lebih mudah disebut Kampung Topeng. 

Meski baru dibuka pada 14 Februari 2017 lalu, Kampung Topeng ini sudah dipadati oleh wisatawan. Tak heran pasalnya, di tempat ini mereka bisa mengetahui salah satu kekhasan dari budaya Malang, yaitu topeng Malangan. Ratusan topeng kecil dan dua topeng raksasa  setinggi 7,5 meter dengan lebar 5 meter terpampang di tempat wisata ini.

Lokasi terpampangnya topeng-topeng ini biasanya dijadikan sebagai spot selfie oleh wisatawan. Warna-warni dari ikon tempat ini bisa membuat hasil foto menjadi lebih bagus.

Selain berfoto, Anda pun bisa bersantai menikmati segar dan sejuknya udara Kota Malang di sana. Pemandangan pun semakin indah karena hadirnya taman asri yang ditumbuhi dengan berbagai tanaman hias.

Kampung Topeng Desaku Menanti ini merupakan proyek warga setempat untuk meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi di wilayah tersebut. Pihak Kemensos RI pun ikut mengelola dan mendeklarasikan tempat ini sebagai objek wisata baru di Malang.

Kampung Topeng ini lokasinya ada di Dusun Barang, Tlogowaru, Malang. Berminat untuk datang ke sana? Jangan lupa cek Reservasi.com untuk dapatkan promo tiket pesawat dan booking hotel hingga jutaan rupiah.