Sukses

Sering Migrain? Setop Konsumsi 3 Makanan Ini

Jika Anda sering merasakan sakit migrain sampai sekarang, mungkin penyebabnya adalah beberapa makanan di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda sering mengalami migrain atau sakit kepala sebelah yang kronis? Salah satu alasan yang tidak pernah Anda sadari mungkin berada pada diet.

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (22/2/2017) makanan juga bisa menyebabkan penyakit muncul. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus Anda hindari untuk tidak lagi merasakan migrain. Sebaliknya, fokuslah mengkonsumsi makanan sehat dengan kandungan omega-3, magnesium, asam folat, dan vitamin B.

1. Makanan yang dipanggang
Jika tubuh Anda sensitif terhadap gluten, maka sedikit saja kandungan gluten dalam makanan akan mempengaruhi inflamasi dalam tubuh. Tidak heran jika Anda sering mengalami migrain, bahkan sakit usus.

2. Daging olahan
Pengawet makanan berupa natrium nitrat dan natrium nitrit sering ditemukan dalam daging olahan. Olahan ini dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh, juga kemungkinan Anda untuk sakit migrain.

3. MSG
Bahan ini sering ditemukan dalam makanan Tiongkok, berupa monosodium glutamat, entah itu di salad atau tuna kaleng. Menghindari konsumsi makanan olahan atau kemasan akan mengurangi intensitas Anda merasa migrain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini