Sukses

Cantik dan Awet Muda, Pilih Ira Koesno atau Sophia Latjuba?

Jurnalis senior Ira Koesno dan aktris Sophia Latjuba sama-sama terkenal dengan awet mudanya. Siapa yang menjadi pilihan Anda?

Liputan6.com, Jakarta Jurnalis senior Ira Koesno dan aktris Sophia Latjuba sama-sama terkenal dengan awet mudanya. Meski sudah memasuki usia kepala 4, kedua tetap cantik dan memesona layaknya wanita berusia 30an atau bahkan 20an.

Jika dilihat lebih jauh, awet muda bukan satu-satunya persamaan antara keduanya. Secara fisik, keduanya juga memiliki kemiripan.

Misalnya, gaya rambut Ira Koesno dan Sophia Latjuba lebih sering panjang dan bervolume. Warna rambut mereka pun tidak jauh dari warna gelap.

Tubuh keduanya juga sama-sama tinggi dan ramping. Gaya berpakaiannya cenderung simpel dan effortless. Mungkin itu pula yang menjadikan keduanya tampak lebih muda.

Bicara soal rahasia awet muda, keduanya memiliki resep masing-masing. Meskipun begitu, secara umum hampir sama. Misalnya olahraga, keduanya mengakui menyukai olahraga.

Sophia Latjuba.Sumber: Instagram/sophia_latjuba88

Ira mengaku sebisa mungkin memasukkan olahraga ke dalam jadwalnya yang padat. Sebab, olahraga teratur sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga kulit wanita kelahiran Jakarta, 30 November 1969 ini tetap cantik.

Sementara Sophia cukup rajin mengunggah video dirinya sedang berolahraga. Yoga menjadi pilihan ibu dua anak ini. Gerakan-gerakan yoga yang dinamis menjadi rahasia ramping wanita berdarah Jerman-Bugis ini.

 

Staying present on a gloomy day... #suryanamaskarb #yogaeverydamnday

A video posted by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on


Pola makan juga menjadi fokus keduanya menjaga kesehatan. Selama ini Ira mengurangi asupan karbohidrat dan memperbanyak konsumsi protein, sayuran, dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat untuk kesehatan.

"Sebenarnya sih mendasar sekali, yakni menjaga pola makan yang lebih sehat," ujar Ira Koesno dalam sebuah wawancara dengan Liputan6, beberapa waktu lalu.

Ira Koesno. foto: pinterest

Meski memiliki banyak kesamaan, Ira Koesno dan Sophia Latjuba tentu berbeda soal pilihan karir. Ira berkarir di bidang jurnalistik dan dikenal lugas dalam menggali informasi, sementara Sophia bersinar di dunia seni. Siapa yang jadi pilihan Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.