Sukses

Tak Pakai Bata, Toko Kecantikan Ini Dibuat dengan Rol Kertas

Siapa sangka, rol kertas yang dimodifikasi dapat dijadikan sebuah ruangan yang berfungsi sangat baik sebagai toko?

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, rol kertas karton yang dimodifikasi dapat dijadikan sebuah ruangan yang berfungsi sangat baik sebagai toko? Inovasi ini menjadi sebuah perhatian dari para desainer di Brookz + Scarpa di Los Angeles, Amerika Serikat. Seperti yang dirilis oleh inhabitat.com, Sabtu (28/1/2017).

Tidak menggunakan bata atau dinding, toko ini dibuat dengan rol kertas (foto : inhabitat.com)

Ketika banyak orang yang ingin memiliki gedung hijau, ternyata salah satu perusahaan produk kecantikan membuka sebuah toko yang dipenuhi oleh rol kertas karton di setiap bagiannya. Ternyata tujuannya cukup sederhana, untuk membawa sebuah material unik ke dalam toko yang merepresentasikan hidup natural dan tetap indah.

Desainer ini menggunakan kembali rol kertas berukuran 6 inchi yang dibuat oleh perusahaan lokal. Sebelum digunakan sebagai bahan bangunan, rol ini sudah diuji terlebih dahulu kekuatannya dan diberikan lapisan anti terbakar di setiap bagiannya. Seluruh dinding, meja, dan lampu yang ada di toko ni menggunakan material yang sama.

Tidak menggunakan bata atau dinding, toko ini dibuat dengan rol kertas (foto : inhabitat.com)

Untuk membangun dindingnya, rol kertas ini diletakkan secara vertikal untuk menutupi semua bagian toko. Sementara rak, meja, laci dan berbagai benda lainnya dibuat dengan cara memodifikasi rol kertas. Tidak lupa juga lampu yang ada di bagian atas toko juga dilapisi oleh rol kertas karton. Hasilnya, ruangan toko menjadi lebih indah dengan warna monokromatik dan menjadi bukti rol kertas bisa didaur ulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.