Sukses

Kejutan Puding Cokelat Lava di Hari Istimewa

Sajikan hidangan penutup istimewa saat dinner romantis bersama pasangan dengan menu puding cokelat lava yang mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta Bingung ingin menyajikan menu dessert istimewa apa saat makan malam bersama kekasih? Jangan khawatir buat saja dessert puding cokelat lava dengan resep menarik dari Kokiku Tv berikut ini. Kejutan fla di tengah puding yang meleleh pasti membuat si dia terkesima dengan sajian penutup yang satu ini.

Yuk kita saksikan video tutorial masak berikut ini.

Bahan-bahan

1 bungkus agar-agar tanpa rasa
200 gram dark chocolate, lelehkan
50 gram gula pasir
1 butir kuning telur, kocok
500 ml susu coklat

Bahan fla

500 ml susu
1 sdt tepung maizena
1 butir telur, kocok
Garam secukupnya

 

Tahapan membuat fla

  1. Campur Tepung maizena, susu dan garam di dalam panci, aduk hingga rata.
  2. Ambil sedikit campuran tersebut dan campur ke dalam telur, kocok, dan kembalikan lagi ke dalam campuran hangat. Teknik ini disebut tempering, gunanya untuk memastikan telur tidak matang saat dicampur dengan air yang hangat.
  3. Aduk sampai adonan mengental, tambahkan rum jika suka.
  4. Tuangkan ke cetakan dalam es dan bekukan hingga siap dipakai nanti.

Cara membuat puding

  1. Masak air, gula pasir, bubuk agar-agar dan susu. Masak dan aduk hingga gula larut.
  2. Masukkan cokelat yang telah dilelehkan, aduk hingga rata.
  3. Ambil beberapa sendok adonan puding hangat dan masukkan Ke dalam telur yang sudah dikocok Lepas. Aduk hingga rata dan tuangkan telur kembali ke dalam panci dan sambil terus diaduk dan menjadi sedikit kental.
  4. Tuangkan ke dalam cetakan puding, tunggu dingin dalam suhu ruangan. Kemudian, masukan fla yang sudah beku, dan tambahkan kembali dengan adonan sisa dan dinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.