Sukses

5 Spot Snorkeling di Indonesia yang Telah Mendunia

Liputan6.com, Jakarta Pesona alam bawah laut Nusantara sudah tak diragukan lagi keindahannya. Inilah alasan mengapa banyak wisatawan luar negeri rela datang ke Indonesia untuk menyelam dan snorkeling.

Beberapa tempat wisata Indonesia ternyata telah populer dan dikenal para traveler dunia sebagai spot snorkeling dan diving terbaik lho. Di mana saja ya? Ini dia daftarnya, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/01/2017).

1. Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Taman Nasional Wakatobi ini merupakan salah satu spot snorkeling terbaik di Indonesia. Terang saja, para wisatawan dengan jelas melihat keanekaragaman hayati laut yang ada di sana. Berbagai jenis terumbu karang, ikan yang lucu, dan penyu yang keberadaannya mulai langka bisa Anda temukan di sana. Kondisi airnya pun sangat jernih.

2 dari 4 halaman

2. Labuan Bajo, Flores

Labuan Bajo (dokumentasi Liputan6)

Labuan Bajo saat ini menjadi salah satu tempat wisata teramai di Flores. Pemandangan alam yang indah memang jadi senjata andalan yang ditawarkan untuk para pengunjung. Saat berada di Labuan Bajo, Anda tentu tak boleh melewatkan kesempatan untuk snorkeling atau scuba diving. Sebab, hidup berbagai biota laut alami di Labuan Bajo yang bisa Anda lihat dengan mata telanjang karena kejernihan air lautnya.

3 dari 4 halaman

3. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan, Berau, Kalimantan Timur. (kennychandra23/Instagram)

Surga dunia yang berada di Kalimantan Timur ini pesonanya memang tak boleh dipandang sebelah mata. Pasir putih, air laut yang jernih, dan keanekaragaman hayati laut yang dimiliki memang telah diakui keindahannya. Beberapa hewan laut yang terkenal langka pun bisa Anda temukan, seperti ikan pari hitam yang memiliki lebar diameter 6 meter, ketam kelapa, penyu hijau, penyu sisik, hingga dugong bisa Anda temukan di sini.

4. Kepualauan Raja Ampat, Papua Barat

Gugusan pulau-pulau di Raja Ampat | via: leaveyourdailyhell.com

Kepualauan Raja Ampat yang berada di Papua Barat ini tentu sudah tak diragukan lagi keindahannya. Selain sebagai tempat snorkeling terbaik, pualu ini pun cocok untuk Anda yang mengingkan suasana tenang saat liburan karena lokasinya yang jauh dari hingar bingar perkotaan. Kepulauan Raja Ampat sangat cocok jika dinobatkan sebagai spot snorkeling terbaik di Indonesia. Sebab, pemandangan pantai dan alam bawah lautnya sangatlah eksotis. Diperkirakan terdapat lebih dari 540 jenis terumbu karang, 1000 jenis ikan karang, dan 700 jenis moluska

4 dari 4 halaman

5. Pulau Bunaken, Sulawesi Tenggara

Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara. (Getty)

Kekayaan hayati laut yang ada di Bunaken membuatnya dinobatkan menjadi Taman Laut Nasinal pada tahun 1991. Bunaken juga merupakan salah satu taman laut yang mempunyai biodiversitas laut tertinggi dunia. Berbagai jenis ikan dan terumbu karang bisa Anda temukan saat snorkeling atau diving di taman laut ini. Bunaken selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Ke mana pun tujuan liburan Anda, jangan lupa untuk cek Reservasi.com. Dapatkan informasi diskon tiket pesawat dan hotel hingga jutaan rupiah setiap harinya.