Sukses

Serunya Jelajahi Kota-Kota Ini dengan Bus Wisata

Liputan6.com, Jakarta Liburan dalam waktu singkat bukan lagi jadi halangan untuk bisa menjelajahi daerah yang dikunjungi. Sebab, beberapa kota di Indonesia telah memiliki fasilitas yang mendukung program pariwisata pemerintah. Fasilitas berupa bus wisata ini membantu para wisatawan untuk berkeliling menikmati pemandangan sekaligus menyusuri tempat yang menjadi ikon dari kota tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (07/12/2016) simak serunya menjelajahi kota-kota besar di Indonesia dengan bus wisata ini.

2 dari 3 halaman

1. Bus Tingkat City Tour , Jakarta

1. Bus Tingkat City Tour , Jakarta

Bus tingkat ini disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2014 lalu khusus untuk wisata keliling kota. Bus wisata gratis ini hanya beroperasi di akhir pekan saja yaitu hari Sabtu dan Minggu.  Hal menarik yang ada di bus tingkat ini adalah tema perjalanan yang terbagi atas tiga jenis dan bebas Anda pilih. Tema tersebut meliputi tema sejarah, kuliner, dan belanja. Setiap bus dengan tema berbeda memiliki waktu perjalanan dan rute yang berbeda pula. Jadi, pastikan Anda sudah memilih tema dan tahu kapan jadwal Bus Wisata Jakarta ini beroperasi, ya.


2. Bus Tingkat Werkudara, Solo

Bus Tingkat Werkudara ini bisa disebut sebagai pelopornya bus wisata keliling kota di Indonesia. Bus wisata yang ada di Solo ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB s.d. 15.00 WIB. Dengan tarif  Rp 20.000,- Anda bisa berkeliling menelusuri tempat-tempat ikonik di Solo seperti Museum Batik Kauman, pusat perbelanjaan, dan lokasi wisata lainnya.

3 dari 3 halaman

3. Bandung Tour on The Bus, Bandung

3. Bandung Tour on The Bus, Bandung

Bandung selalu jadi destinasi pilihan untuk liburan singkat. Kini, jalan-jalan ke Bandung semakin menyenangkan semenjak hadirnya Bandung Tour on The Bus atau disingkat Bandros. Bis wisata yang disediakan oleh Pemerintah Kota Bandung ini memang ditujukan khusus untuk para wisatawan yang datang ke kota kembang ini. Berbagai tempat-tempat yang menjadi simbol kota Bandung seperti Gedung Sate, Gedung Merdeka, dan Taman Vanda akan dilewati saat naik bus wisata ini.  

4. Surabaya Heritage Track, Surabaya

Dengan durasi perjalanan 1,5 sampai 2 jam Anda bisa berkeliling kota Surabaya menggunakan bis wisata Surabaya Heritage Track. Bus wisata ini dilengkapai dengan fasilitas pemandunya, lho. Tak heran banyak wisatawan asing yang tertarik untuk mengikuti tur keliling kota Surabaya menggunakan bus wisata ini. Beberapa tempat yang akan dilewati menggunakan bus wisata ini adalah Tugu Pahlawan, Gedung PTPN XI, dan masih banyak lagi.

Liburan singkat bukan masalah jika selalu cek Reservasi.com untuk dapatkan info tiket pesawat yang murah.