Sukses

Indah dan Romantisnya Liburan di Vila Terapung di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kabur sejenak dari sibuknya rutinitas dengan menikmati pesona vila terapung yang ada di beberapa wilayah Indonesia. Vila terapung tak hanya menawarkan fasilitas penginapan yang lengkap. Anda pun akan disuguhi dengan pemandangan indah nan eksotis seperti birunya langit dan beningnya laut. Hal ini disebabkan lokasi vila terapung yang biasanya berada di pulau buatan yang masih sepi penghuni.

Menghabiskan waktu libur di vila terapung tentu menjadi hal yang tak bisa dilupakan. Sebab, vila terapung biasanya memang menawarkan suasana yang indah dan romantis. Beberapa resort di Indonesia memiliki fasilitas vila terapung yang wajib disambangi seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/12/2016).

 Pulo Cinta Eco Resort

Menyelam di Pulo Cinta (pulocinta.com)

Vila terapung yang yang berada di Gorontalo ini memiliki cerita romantis yang melatarbelakangi lahirnya nama Pulo Cinta. Masyarakat Gorontalo percaya jika dulunya pulau ini adalah tempat bertemunya Pangeran Gorontalo dengan seorang putri pedagang Belanda dan menyatukan cinta mereka yang terlarang di sini. Sekarang, tempat ini justru lebih sering dipakai para pasangan untuk berbulan madu.

Pulo Cinta Eco Resort membentuk vila-vila yang ada di pulau tersebut menyerupai bentuk hati yang bisa dilihat jelas dari kejauhan.Air yang bening membuat Anda tak bisa menolak untuk mencoba diving atau snorkeling dan melihat biota laut yang ada di sana.

2 dari 4 halaman

Ora Beach Resort

Vila Terapung di Pulau Ora (triconetravel.com)

Resort ini berada di Maluku Tengah. Pemandangan indah yang ditawarkan di sini tak hanya indahnya laut. Medan pegunungan yang terbentang di sekitar resort menambah nuansa syahdu saat berada di vila terapung ini. Menikmati panorama tersebut tentu membuat Anda lupa dengan segala stres yang sedang dirasakan

3 dari 4 halaman

Telunas Resorts Private Island

Menikmati Indahnya Sunset di Telunas Resort

Anda hanya perlu menyebrang sebentar dengan menggunakan kapal dari Batam menuju pulau pribadi yang dinamakan Pulau Sugi. 15 vila terapung yang ada di sana telah didesain sedemikian rupa agar para tamu merasa sangat nyaman saat berada di sana.

Melihat burung-burung pantai terbang di area Pulau Sugi menambah eksotis pemandangan pantai. Berbagai fasilitas yang ada di sana tak hanya vila terapung, berendam di kolam renang yang menyatu dengan pantai sambil menikmati sunset menjadi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berada di sana.

Berbagai kegiatan seru lainnya juga dipersiapkan oleh pengelola resort untuk para tamu yang datang ke pulau ini. Mulai dari paddle boarding, mangrove river tour, perahu kayak, dan masih banyak permainan lainnya.

4 dari 4 halaman

Pulau Ayer Resort & Cottages

Menghabiskan Waktu Libur di Vila Terapung, Pulau Ayer Resort (liliskhusniati.com)

Lupakan sejenak tentang macet dan polusi yang ada di Jakarta. Habiskan waktu weekend Anda ke vila terapung yang berada di Pulau Ayer Resort & Cottages, Pulau Seribu. Akses menuju vila terapung ini hanya memakan waktu 25 menit. Anda cukup menyeberang dengan menggunakan kapal dari Ancol Marina Jakarta menuju vila terapung ini.

Fasilitas yang ada di vila terapung ini pun cukup lengkap. Selain itu, berbagai aktivitas yang memicu adrenalin seperti jet ski atau banana boat bisa Anda pilih.

Berencana untuk menghabiskan waktu libur ke tempat-tempat tersebut? Cek selalu Reservasi.com dan dapatkan tiket promo pesawat mulai dari 10% hingga Rp 1juta.

Loading