Sukses

Tidak Disadari, 3 Makanan Ini Membuat Anda Makin Lapar

Liputan6.com, Jakarta Tujuan makan adalah untuk membuat perut kenyang. Namun apa yang terjadi, bila Anda sering mengonsumsi makanan ini dan ternyata rasa kenyang tak kunjung datang? Tentu saja membuat berat badan naik dan ancaman penyakit akan datang karena makan berlebihan. Untuk itu, kenaliĀ 3 makanan ini yang ternyata membuat Anda tambah lapar seperti yang dirilis dari mydomaine.com, Jumat (11/11/2016).

Sushi
Dikenal sebagai makanan yang sehat, ternyata sebuah sushi memiliki kalori setara dengan tiga lembar roti putih. Mungkin Anda berpikir sushi mengandung ikan yang mengandung gizi tinggi, tapi kenyataannya, porsi nasi dalam sushi lebih besar dibanding ikan. Jadi Anda memakan lebih banyak nasi, tanpa protein dan serat, sehingga dicerna lebih cepat oleh tubuh dan membuat Anda kembali lapar.

Jus
Ternyata, jus juga menjadi makanan yang bisa membuat Anda lapar, karena mengandung banyak gula alami tanpa protein dan serat. Meminum segelas jus dapat meningkatkan gula darah dan menurunkannya secara cepat, sehingga menimbulkan rasa lapar yang teramat sangat. Disarankan meminum jus yang ditambah dengan bubuk protein atau oat sebagai seratnya.

Roti putih
Ketika Anda memakan roti putih, maka tingkat insulin akan meningkat, sehingga berat badan mudah meningkat. Hal ini terjadi karena tepung yang digunakan tidak memiliki serat sama sekali dan membuat roti mudah dicerna oleh tubuh. Disarankan untuk mengganti roti putih dengan roti gandum yang memiliki serat sehingga Anda lebih kenyang.

Pedoman Penerapan New Normal Bagi Restoran Cafe dan Warung Makan