Sukses

Andalkan Teman Anda untuk Traveling Hemat

Inilah beberapa tips yang dapat dilakukan bersama-sama untuk bisa menekan biaya saat berwisata ke tempat yang cukup jauh.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merasa suntuk saat awal minggu dan ingin berjalan-jalan, jangan lupa hubungi teman-teman untuk menghemat biaya perjalanan. Bagaimana caranya? Inilah beberapa tips yang dapat dilakukan bersama-sama untuk bisa menekan biaya saat berwisata ke tempat yang cukup jauh.

Hubungi teman Anda yang ada di tujuan wisata
Dalam merencanakan wisata, jangan lupa meminta saran dari teman-teman Anda yang tinggal di lokasi tujuan. Minta saran dari teman mengenai tempat wisata apa saja yang bisa didatangi secara gratis, atau tempat wisata apa saja yang sedang ada potongan harga. Dengan demikian itinerary yang Anda buat bisa lebih hemat dan akurat.

Pilih moda transportasi yang murah
Pilihlah moda transportasi pulang pergi dengan harga termurah, tentu saja, ada barang ada kualitas. Pasti akan terasa tidak seru bila menikmati perjalanan yang mungkin tidak terlalu nyaman karena harga yang murah. Untuk itu, ajaklah teman Anda untuk menghabiskan waktu bersama, sehingga perjalanan lebih berwarna.

Menginap di rumah teman Anda
Bila telah sampai di lokasi tujuan, kunjungilah teman-teman Anda yang ada di daerah tersebut. Dibanding menyewa sebuah hotel, akan lebih baik merasakan langsung hidup menjadi orang lokal, dengan cara menginap di rumah sahabat Anda. Sembari berwisata, Anda akan paham budaya masing-masing daerah. Tapi, jangan menginap lama-lama.

Pastikan teman menjadi tour guide Anda
Penduduk asli tentu lebih paham dengan keadaan sekitarnya. Untuk itu mengajak teman yang ada di daerah tujuan menjadi tour guide merupakan pilihan bagus agar bisa menghemat berbagai pengeluaran mulai dari transportasi dalam kota, hingga tempat makanan yang murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.