Sukses

10 Gaya Selfie Ini Bisa Menguak Kepribadian Seseorang

Ternyata kepribadian seseorang bisa dilihat dari gaya selfie yang sering dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Selfie telah menjadi hal biasa di jaman modern saat ini. Terlebih, hadirnya smartphone dengan kamera canggih yang mendukung aktivitas ini. Menjamurnya aktivitas selfie ternyata dapat mencerminkan kepribadian dan mungkin karakter seseorang lho guys. 

Di bawah ini terdapat 15 jenis gaya selfie yang bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Benar atau tidaknya, Kamu bisa tanyakan pada diri sendiri maupun orang lain.

1. Friend Selfie

Seseorang yang suka berfoto selfie bersama teman-temannya (groufie) cenderung memiliki pribadi yang easy going dan supel sehingga ia memiliki banyak teman. Ia juga suka berbagi momen seru pada banyak orang dan tak suka menutup-nutupi segala aktivitas dan keseruan yang dialaminya.

2. Couple Selfie

Seseorang yang sering melakukan selfie jenis ini biasanya merupakan orang yang sangat bangga dengan pasangannya. Ia juga tidak segan menunjukkan kemesraan bersama pasangan pada dunia. Buat pasangan yang baru jadian atau menikah, tentu saja couple selfie adalah gaya selfie favorit dan sering dilakukan.

3. Make up Selfie

Merias wajah atau make up merupakan salah satu hal yang umum dilakukan hampir semua wanita. Mereka yang gemar melakukan selfie dengan make up biasanya ingin memperlihatkan kepandaiannya dalam mengenakan make up dan ingin terlihat cantik di depan orang-orang. Bagian yang paling sering menjadi sorotan adalah bibir pipi dan alis.

4. No make up selfie

Kebalikan dari nomor 5, wanita yang melakukan selfie jenis ini berarti wanita yang percaya diri. Mereka berani untuk menunjukkan diri mereka apa adanya (tanpa make up). Wanita yang gemar no make up selfie ingin menunjukkan keyakinan dan kecantikan yang alami. Mereka biasanya melakukan selfie saat bangun tidur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Selfie

5. Selfie Wajah atau Mimik Muka

Seseorang yang suka berfoto selfie dengan fokus pada wajah dan meng-capture mimik mukanya cenderung memiliki pribadi narsis, supel, dan terbuka. Mimik muka yang paling populer diantaranya Duck Face, tembem, dan shock.

6. Selfie Gokil

Lebih dari selfie mimik muka. Seseorang yang suka selfie seperti ini, biasanya pribadi yang seru, ceria, dan lucu. Pria atau wanita yang suka selfie gokil juga termasuk pribadi yang tak jaim dan tak segan berbuat konyol.

7. Selfie T-Rex

Selfie T-Rex atau yang biasa di kenal selfie dengan jari menyentuh bibir dan pipi. Seseorang yang suka selfie seperti biasanya ingin memamerkan sisi sensualitas dari dirinya. Dia juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan ingin terlihat seksi dan cantik di mata orang lain.

8. Belfie

Merupakan istilah untuk seseorang yang suka berfoto selfie sambil mengenakan pakaian super seksi. Biasanya, orang yang seperti ini memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan begitu mengagumi tubuhnya sendiri. Ia ingin dunia tahu dirinya memiliki tubuh yang seksi dan menggoda. 

9. Gym selfie

Tak jauh berbeda dengan belfie. Bedanya, selfie jenis ini lebih banyak dilakukan oleh kaum urban yang habis berolahraga di gym. Orang-orang ini biasanya ingin memamerkan tubuh dan otot mereka yang berbentuk untuk menarik perhatian orang lain. Mereka juga ingin terlihat sebagai orang yang peduli terhadap olahraga dan kebugaran tubuh.

10. Braggie

Merupakan sebutan untuk selfie yang dilakukan saat berlibur ke suatu tempat. Orang-orang jenis ini biasanya memiliki sifat suka memamerkan momen liburan mereka ke orang lain. Mereka juga suka membuat orang lain iri sekaligus mengajak untuk mengajak ke tempat tersebut.

Nah, itulah beberapa gaya selfie yang bisa menguak kepribadian seseorang. Kira-kira kamu termasuk yang mana? Kalau kamu punya gaya selfie lain yang bisa mencerminkan kepribadian seseorang, share saja di kolom komentar.

Buat kamu penggemar selfie ada informasi menarik tentang teknologi baru untuk selfie lebih seru. OPPO telah meluncurkan smartphone dengan kamera depan 16 Megapixel pada seri OPPO F1 Plus dan OPPO F1s.  Ukuran kamera depan kedua seri tersebut menjadi yang paling tinggi dibanding ponsel lainnya.

Selengkapnya teknologi baru untuk selfie seru, klik di sini.

 (Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.