Sukses

Kolaborasi Kanye West dan Brand Olahraga Raksasa Cetak Sejarah

Kolaborasi brand olahraga asal German Adidas dan lini busana Kanye West Yezzy sepakat melanjutkan kerjasama sekaligus cetak sejarah

Liputan6.com, Jakarta Kolaborasi brand olahraga asal German Adidas dan lini busana milik Kanye West Yeezy setahun lalu berbuah manis. Keduanya pun sepakat untuk melanjutkan kerjasama jangka panjang lewat adidas + Kanye West.

Tak hanya sepatu, adidas + Kanye West juga memproduksi pakaian dan aksesori untuk pria dan wanita baik untuk berolahraga atau menjadi street wear yang bisa dipakai kapan saja. Kolaborasi tersebut sekaligus menjadi sejarah bagi Adidas sebab kali pertama bekerjasama dengan seorang yang bukan atlet dengan brand atletik.

Adidas memegang kendali penuh untuk memimpin pengembangan dan produksi brand Yezzy dari markas di Portland. Hal itu mencakup perluasan ritel dan memastikan suksesnya pemasaran secara global.

"Kanye adalah kreator sejati yang mempunyai kemampuan melihat apa yang orang lain tidak lihat. Kami merasa gembira dan terhormat bekerjasama dengan Kanye," ujar Eric Liedtke Adidas Group Executive Board Member yang bertanggung jawab untuk brand global.

Hal itu juga disambut baik suami Kim Kardashian yang sedang berseteru dengan Taylor Swift. "Dua tahun terakhir ini, Adidas dan Yeezy bertukar pandangan tentang kolaborasi kami ke depannya. Kemitraan ini memberikan contoh jika tidak ada yang bisa membatasi mimpi," sambung Kanye.

Sebelumnya, Adidas dan Yeezy telah menghasilkan Yeezy Boost 750 yang menjadi produk kolaborasi pertama mereka. Disusul Yeezy Boost 350 yang menjadi salah satu model sepatu paling dicari dan paling cepat terjual dalam sejarah.

Hasil rancangan yang membuat kehebihan, diikuti oleh penjualan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Desember lalu, Adidas dan Yeezy mendapatkan penghargaan Footwear News untuk 2015 Shoe of The Year.

Kira-kira kolaborasi apa lagi yang akan dihasilkan Adidas + Yeezy? Tunggu tanggal mainnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.