Sukses

9 Hidangan Otentik Khas Tiongkok yang Wajib Anda Coba

Chinese food mempunya banyak variasi menu yang lezat. Setidaknya Anda wajib coba 10 hidangan otentiknya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Mencari Chinese food di Indonesia termasuk hal yang mudah. Anda bisa menemukan berbagai masakan khas Negeri Tirai Bambu dari sajian kaki lima hingga restoran bintang lima.

Namun jika Anda ingin menikmati chinese food otentik, maka Palm Resto merupakan pilihan tepat. Berikut ini 10 makanan Tiongkok yang wajib Anda coba karena kelezatannya.

1. Mapo Tahu
Jika Anda penggemar Chinese Food, wajib mencoba hidangan yang berasal dari Provinsi Sichuan, China. Mapo tahu terdiri dari tofu yang super lembut dengan campuran saus pedas merah. Ada beberapa versi mapo tahu yaitu dengan daging ayam atau daging sapi cincang. Tekstur tofu yang lembut berpadu dengan saus kental membuatnya cocok dinikmati bersama nasi hangat.

2. Ikan Tim Cabe Potong
Ikan tim juga sangat populer. Walaupun terkesan sederhana, ikan tim sangat kaya rasa dan menyehatkan. Selain tidak digoreng, ikan tim dimasak dengan berbagai saus khas dan rempah yang membuat cita rasa semakin dalam. Hangat dan lembutnya daging ikan tim membuat menu ini menjadi makanan favorit banyak orang.

3. Sapo Tahu Seafood
Bagi penggemar makanan laut, maka sapo tahu seafood ini bisa jadi pilihan. Sapo tahu terbuat dari tofu yang digoreng lalu dicampur bersama aneka seafood seperti udang dan cumi cumi. Disajikan bersama kuah segar dan bercita rasa khas China menjadikan sapo tahu seafood wajib Anda nikmati.

4. Udang Telor Asin
Telor asin pada udang goreng menjadi penambah rasa yang tak biasa. Tak terlalu asin, justru membuat tekstur hidangan ini semakin nikmat. Sangat cocok disantap bersama nasi hangat dan sayuran khas cina.

5. Tumis Sapi Palm Resto
Tumis daging sapi khas Cina memiliki rasa yang berbeda. Tumis daging sapi ini memiliki tekstur yang empuk dengan saus kental di luarnya sebagai penambah rasa. Cita rasa yang kaya dan meresap membuat tumis sapi ini menjadi favorit banyak penikmat kuliner khas negeri China.

6. Jamur Enoki
Renyahnya jamur enoki yang digoreng tepung membuat hidangan ini pendamping sempurna untuk semua sajian di Palm Resto. Gurih dan renyah menambah kenikmatan masakan cina lainnya.

7. Sup Jagung Ayam Cincang
Anda juga bisa memilih hidangan sup, salah satunya sup jagung ayam cincang. Tak hanya menghangatkan tubuh, sup jagung ini juga sangat lembut dan gurih. Kuah kaldu yang bersih memberikan rasa yang kaya.

8. Nasi Goreng Hokien
Berbeda dari nasi goreng pada umumnya, nasi goreng Hokien ini disiram dengan kuah kental yang nikmat. Perpaduan rasa gurih dan manis sangat cocok dinikmati bersama nasi goreng hangat. Selain itu, nasi goreng ini juga terdiri dari potongan sayuran dan daging ayam pada kuah kentalnya.

9. Ikan goreng dalam sup
Untuk Anda yang ingin menikmati hidangan sup hangat, maka menu ini cocok untuk Anda. Terbuat dari ikan segar berkualitas ditambah potongan sayuran yang segar membuat sup ini kaya nutrisi dan rasa dari kuah kaldunya.

Bagi Anda yang ingin mencicipi berbagai hidangan favorit china, maka kunjungi Palm Resto di Apartemen Season City. Di Palm Resto, Anda bisa nikmati berbagi masakan china yang diolah secara profesional dan menghasilkan rasa asli Negeri Tirai Bambu. Ada banyak pilihan menu yang cocok untuk sharing bersama orang tersayang. Dapatkan Diskon 50% hanya DI SINI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.