Sukses

10 Transgender Ini Berprofesi sebagai Model Papan Atas Dunia

Taukah Anda, bahwa model yang berjalan di atas catwalk tidak semua wanita seutuhnya? Berikut 10 top model transgender dunia.

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang terjadi di dunia fashion dan mungkin tidak diketahui oleh banyak orang. Tahukah Anda, bahwa model yang berjalan sangat anggun di atas panggung catwalk tidak semuanya wanita seutuhnya? 

Dilansir dari popsugar.com pada Jumat (15/7/2016), beberapa di antara mereka merupakan model papan atas dunia yang juga seorang transgender. Penasaran siapa saja mereka?

Andreja Pejic

(foto: popsugar.com)
Andreja sudah lama berkecimpung di industri fashion sebelum ia melakukan operasi dan menjadi transgender. Awalnya, Andreja adalah seorang model pria, kemudian ia juga menekuni dunia modeling, tetapi sebagai seorang model busana wanita.

Ines Riau

Pada tahun 2013, Ines menjadi model pria pertama yang menjadi transgender. Ia pun tampak menikmati perubahan hidupnya sejak menjadi transgender.

Hari Nef

(foto: popsugar.com)
Hari Nef mungkin adalah salah satu model yang paling terkenal dan bernaung di bawah agency model top dunia. Ia adalah transgender pertama yang menandatangani kontrak dengan agency model IMG .

Arisce Wanzer

Mungkin Anda telah mengenal Arisce melalui surat terbukanya untuk Kendall Jenner yang gempar beberapa waktu lalu. Dalam suratnya ia membahas mengenai bully di industri model. 

Jenna Talackova

(foto: popsugar.com)
Ratu kecantikan dari Kanada ini pernah didiskualifikasi dari kompetisi Miss Universe Canada. Namun ia tetap berjuang untuk melanjutkan mimpinya.

Geena Rocero

(foto: popsugar.com)

Geena adalah seorang aktivis hak-hak transgender dan seorang ratu kecantikan. Pernyataannya dalam talk show TED Talk tentang keputusannya untuk menjadi seorang transgender sudah ditonton oleh tiga juta viewers.

Juliana Huxtable

 

seeking cash slave for cavalli asap DM me for bank info

A photo posted by LA MUÑECA (@julianahuxtable) on

Juliana bukan hanya seorang model, dia juga seroang DJ, seniman, dan media sosial influencer. Karyanya bahkan pernah dipamerkan di The Museum of Modern Art, New York City.

Isis King

Isis pernah menjadi kontestan pada sebuah ajang kecantikan America's Next Top Model. Sejak itu, Isis laris membintangi beberapa iklan berbagai produk fashion terkenal. Isis pun menjadi model transgender pertama bagi merek American Apparel.

Lea T

(foto: popsugar.com)

Riccardo Tisci dari rumah mode Givenchy menganggap Lea sebagai model yang sangat berbakat untuk membawakan koleksi-koleksi Givenchy. Lea pun kian percaya diri dengan jalan hidup yang telah ia pilih.

Carmen Carrera

(foto: popsugar.com)
Carmen adalah salah satu model yang cukup laris berlalu lalang di panggung mode dunia. Dia mencapai ketenarannya setelah tampil di Rulpaul's Drag Race.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini