Sukses

Kecanduan Junk Food? Ini Tips dari Para Ilmuwan

Kecanduan junk food? Ternyata kecanduan ini bisa disembuhkan melalui beberapa cara jitu dari para ilmuwan.

Liputan6.com, Jakarta Junk food merupakan makanan yang paling menggoda. Selain menggoda, junk food juga merupakan makanan yang paling mudah ditemukan dan disukai siapapun, sehingga tidak heran jika banyak orang selalu tergoda untuk selalu mengkonsumsi junk food. Apakah Anda salah satunya?

Jangan khawatir, ternyata kecanduan junk food bisa disembuhkan dengan beberapa cara jitu. Dilansir dari mydomaine.com, Senin (11/7/2016), berikut ini adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan kecanduan Anda terhadap junk food.

1. Mencoba untuk menjalani gaya hidup sehat
Sekarang Anda dapat membuang atau memberikan semua persediaan es krim yang biasa Anda konsumsi tengah malam. Para ilmuwan baru-baru ini mengembangkan sebuah suplemen yang mengandung inulin-propionate ester, yang dapat mengurangi nafsu terhadap kalori dalam makanan, seperti cokelat, kue, dan pizza.

2. Anak Anda beresiko terkena diabetes
Ya, anak-anak juga bisa beresiko terkena diabetes. Mulai dari sekarang, pastikan anak-anak Anda mulai dibiasakan mengonsumsi buah-buahan segar.

3. Menyimpan uang untuk keperluan yang lain
Tidak ada yang memungkiri bahwa kebanyakan junk food harganya jauh lebih mahal atau di atas rata-rata dibandingkan jenis makanan yang lainnya. Lalu, mengapa sampai saat ini Anda masih mau menghabiskan banyak uang untuk membeli makanan yang Anda tahu tidak sehat dan mahal?

4. Risiko terkena beberapa penyakit
Junk food jelas tidak memenuhi kebutuhan gizi tubuh manusia, sebaliknya junk food dapat menyebabkan Anda mengidap beberapa penyakit, seperti kanker.

5. Hindari iklan
Masih begitu banyak orang yang terpengaruh untuk membeli sesuatu dari tayangan iklan, sedangkan seperti yang Anda ketahui, tidak ada satu pun iklan produk junk food yang buruk. Hindari persuasi yang diberikan dari tayangan iklan makanan junk food. Cobalah untuk menggantinya dengan makanan lain yang memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini