Sukses

Tak Hanya di Sungai, Jeremy Wade Akan Jajal Ganasnya Ikan di Laut

Sebagai ahli biologi yang fokus pada ekosistem air tawar, Jeremy Wade akan tantang dirinya eksplorasi ganasnya ikan di laut.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang ahli biologi yang fokus pada ekosistem air tawar dan juga pemancing ekstrim, Jeremy Wade, telah menghabiskan lebih dari tiga dekade untuk menjelajahi saluran-saluran air di seluruh dunia. Hal tersebut ia lakukan untuk mencari "monster" pemakan manusia dan kerap mengintai di sungai serta danau yang ada di beberapa lokasi paling tidak ramah di dunia.

Jeremy Wade yang pernah memiliki gelar Zoologi dari Briston University dan sertifikat mengajar pascasarjana ilmu biologi di University of Kent ini adalah pemandu acara serial River Monster di Animal Planet. Dalam wawancara via telepon dengan Liputan6.com beberapa hari yang lalu, Jeremy Wade mengatakan ia mulai tertarik dengan kehidupan di bawah laut dan tak hanya di sungai saja.

"Banyak yang bertanya dan mengajukan saran kepada saya untuk tak hanya eksplorasi sungai saja, tetapi juga laut serta mempelajari ekosistemnya," ujar Jeremy Wade yang akan mengisi episode terbaru acara River Monster yang akan rilis pada Oktober 2016 mendatang.

Saat tim liputan6.com menanyakan perihal ketakutan terbesar yang dihadapi Jeremy Wade saat menghadapi ikan monster di sungai dan laut, ia menjawab bahwa bahaya dapat selalu mengancam keselamatan.

"Saya cukup sering berhadapan dengan makhluk sungai yang juga memiliki potensi membahayakan keselamatan, tetapi dari semua tujuan program ini adalah untuk membuat mereka dekat dengan para penonton," ujar Jeremy.

"Rasa takut sebenarnya sebagai cara untuk pelestarian diri sehingga fokus pikiran Anda tetap terjaga," ungkap Jeremy.

Memperluas daerah "jajahan" ke laut, Jeremy mempersiapkan diri untuk musim ke delapan River Monster dalam menghadapi tantangan yang lebih besar lagi. Untuk menghadapi tantangan tersebut, Jeremy mengatakan harus lebih mempersiapkan diri lagi.

Selain itu, menurut kabar ada rencana sang ahli sungai dan pemancing ekstrem ini untuk berkunjung ke Indonesia dan menjelajah misteri-misteri sungai di Tanah Air. Namun, pihaknya belum dapat memastikan kapan dan untuk musim River Monster ke berapa Indonesia bisa jadi bagian dari acara tersebut.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini