Sukses

Buat Momen Buka Bersama Lebih Istimewa Dengan Cara Ini

Buka bersama di bulan Ramadan menjadi momen untuk menyambung silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

Liputan6.com, Jakarta Buka bersama (Bukber) di bulan Ramadan tidak hanya sekedar waktu santap makan bersama, lebih dari itu bukber juga menjadi momen untuk mempererat kembali tali silaturahmi dengan teman-teman lama maupun saudara jauh.

Kesibukan kerja dan lingkungan baru terkadang membuat kita lupa kalau terhadap teman-teman lama. Beberapa mungkin masih ingat dan menjalin komunikasi, tapi belum tentu punya kesempatan untuk bertemu. Seakan sudah menjadi tradisi, bulan Ramadan yang penuh berkah ini menjadi momen tepat dan spesial untuk menyambung silaturahmi dan reuni, salah satunya lewat acara buka puasa bersama.

Merencanakan acara bukber saat ini pun sangat mudah, semudah menggerakkan satu jari ke layar ponsel. Aplikasi mobile seperti Whatsapps, Line, Facebook, hingga Instagram menjadi media komunikasi untuk mengatur jadwal bukber. Tidak tahu arah menuju lokasi bukber, solusinya tinggal buka aplikasi google maps dan ikuti petunjuk yang tertera di layar smartphone. Kemudahan ini membuat setiap orang makin semangat untuk mengikuti acara bukber.

Buka bersama di bulan ramadan menjadi momen untuk menyambung silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

Smartphone juga mendukung gaya hidup anak muda masa kini. Dokumentasi acara menjadi tak terbatas dan langsung dapat dinikmati, sekali jepret bisa langsung dibagikan ke semua orang lewat media sosial. Tidak mengherankan jika saat acara bukber banyak sekali orang-orang yang mem-posting foto baik selfie maupun wefie di media sosial.

Jangan melulu berpikir mereka narsis, memposting foto bukber juga menjadi salah satu bentuk syukur bisa berjumpa lagi. Foto-foto tersebut juga menjadi tanda bahwa satu sama lain pernah menghabiskan momen bersama yang menyenangkan. Dengan begitu jalinan silaturahmi pun makin erat dan meningkatkan rasa persaudaraan.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, kamu perlu dukungan smartphone dengan kamera yang berkualitas dan teknologi canggih. Salah satunya adalah smartphone terbaru asal Tiongkok yang dikenal juga sebagai Camera Phone. Disebut Camera Phone karena ponsel ini memiliki keunggulan dari segi fitur kamera dan teknologinya.

Selain dukungan Camera Phone yang bagus, penting juga untuk memperhatikan cara pengambilan gambar. Hal ini penting supaya momen bukber kamu terlihat sempurna dan lebih menyenangkan. Pertama, tampilkan sisi kiri wajah yang selalu disebut-sebut lebih menarik.

Kedua, jangan berdiri paling dekat dengan kamera, daripada terlihat besar dan tidak proporsional lebih baik kamu minta orang lain yang mengambil gambar atau pakai tongsis. Ketiga, ketika foto sambil duduk minta sang fotografer untuk mengambil gambar dari atas, dan angkat wajah kamu ke arah kamera. 

Keempat, carilah pose tubuh yang senyaman mungkin. Gerakkan bahu kamu ke depan dan belakang secara bergantian untuk mencari pose paling nyaman. Dan kelima, senyumlah dengan mata supaya ekspresi kamu tampak lebih “hidup” dan enggak datar.

Capture momen seru kamu saat bukber dan jadikan ramadan tahun ini lebih berkesan.

Powered By:

OPPO F1 Plus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini