Sukses

Keluarga Modern ala Jana Parengkuan

Konsep keluarga modern menurut Jana Parengkuan adalah yang memiliki waktu cukup untuk melihat pertumbuhan anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Bagi selebriti, pengusaha sekaligus ibu 4 anak, Jana Perengkuan mengungkapkan waktu bersama keluarga dan waktu untuk mengurus segala kebutuhan rumah tangga merupakan hal yang penting. Pekerjaan rumah yang beragam dilakukan bersama-sama guna menciptakan sebuah kekompakan dan kemandirian dari setiap anggota keluarga.

Rutinitas Jana sehari-hari dimulai saat ia bangun pagi dan menyiapkan sarapan untuk suaminya, Erwin Parengkuan, dan empat orang anaknya. Jana memiliki bisnis kue, pastry dan hidangan penutup bernama The Baked Goods yang merupakan cake shop online dan produknya juga bisa ditemukan di salah satu supermarket ternama di Jakarta.

Dibalik kesibukannya, Jana selalu menyempatkan diri untuk pergi ke gym dan berenang yang berada di dekat rumahnya. Kembali ke rumah, Jana kemudian menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan bisnis kue online-nya, yaitu mengatur produksi, cek kualitas produk, kreasi produk baru atau special order, sampai sesi foto produk untuk dipromosikan lewat media sosial.

Erwin Parengkuan dan Jana Parengkuan (Dok. Pribadi)

Setelah jam makan siang, selain menyelesaikan pekerjaan tersebut Jana menggunakan waktunya untuk menjadi host di luar rumah atau meeting jika ada. Sore hari, Jana Parengkuan selalu menghabiskan waktunya bersama anak-anak, setelah itu ia pun bertemu dengan sang suami di malam hari untuk quality time.

Sesi makan malam hampir selalu dilakukan di rumah bersama-sama untuk berbagi cerita dan menjaga kekompakan anggota keluarga Jana Parengkuan. Di saat makan malam selesai, saatnya bagi Jana untuk mendampingi si kecil belajar dan membalas email serta menyiapkan pekerjaan untuk keesokan harinya.

"Perhatian untuk anak sepenuhnya merupakan cara kami mendidik dan membesarkan mereka. Jangan sampai mereka kehilangan sosok ayah dan ibu karena kesibukan kami," ungkap Jana saat ditemui usai peluncuran produk mesin cuci terbaru dari Samsung, Senin (30/5/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.