Sukses

Bayi Kuda Nil Telantar ini membaik Setelah Diselamatkan

Bayi kuda nil yang menggemaskan bernama Charlie, ditemukan dalam memprihatinkan setelah ditelantarkan oleh keluarga dan kini membaik.

Liputan6.com, Jakarta Ketika besar, mungkin Anda tidak akan pernah menemukan makna betapa menggemaskannya bayi kuda nil bernama Charlie ini. Melihatnya bermain dan berlarian seolah menutup masa kelam yang ia alami sebelum ditemukan oleh panti asuhan hewan Thula Thula Rhino di Afrika Selatan.

Charlie merupakan salah satu bayi kuda nil yang ditinggalkan oleh keluarga dan kawanannya untuk dibiarkan mati. Ketika ditemukan oleh petugas panti asuhan, Charlie nampak dalam kondisi lemah dan komplikasi kesehatan akibat tali pusar masih melilitnya sehingga sulit untuk buang air kecil.

Namun, Charlie sengaja dibiarkan terlebih dahulu dengan pengawasan agar bisa memulihkan dirinya sendiri tanpa harus lewat jalur operasi. Oleh karena pilihannya tersebut, Charlie kini bertahap tumbuh menjadi bayi kuda nil yang sehat.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Jumat (20/5/2016), menurut pengasuhnya, Karen Trendler, kondisi Charlie terus semakin membaik dan ia dapat buang air kecil. Hal tersebut dikarenakan pilihan para penyelamat yang tidak memilih jalur operasi atau intervensi dari hewan lainnya agar ia dapat kencing.

Bayi Kuda Nil bernama Charlie yang ditelantarkan keluarganya ini membaik setelah diselamatkan (sumber. Lostateminor.com)

Karen mengatakan bahwa Charlie kini berkembang jadi kuat dan sehat, tetapi kuda nil tersebut masih tetap butuh bantuan keluarga barunya kelak untuk menambah berat badannya. Panti asuhan tersebut juga membuka dukungan donasi atau adopsi Charlie sampai sebelum ia semakin besar dan harus dilepaskan di alam liar.

Bayi Kuda Nil bernama Charlie kondisi fisiknya semakin membaik (sumber. Lostateminor.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini