Sukses

Rahasia Menyimpan Buah dan Sayuran Agar Tetap Segar

Liputan6.com, Jakarta Buah-buahan dan sayuran yang segar merupakan sumber vitamin dan nutrisi utama yang baik untuk tubuh. Hal ini membuat Anda perlu menyediakan stok buah dan sayuran segar di rumah setiap hari. Namun, terkadang setelah lama tersimpan, buah dan sayuran bisa cepat rusak dan tidak segar lagi.

Anda dapat melakukan beberapa cara menyimpan buah dan sayuran yang belum banyak diketahui masyarakat. Dilansir dari HGTV pada hari Senin (16/5/2016), ternyata ada beberapa cara unik lain untuk menyimpan sayuran dan buah agar tetap segar selain lemari es.

Perlu diketahui juga, ternyata tidak semua sayuran dapat disimpan di dalam lemari es. Anda harus mengklasifikasikan sesuai dengan jenisnya. Bahan dapur seperti bawang dan umbi-umbi dapat disimpan pada ruangan yang gelap atau di dalam lemari yang minim pencahayaan dan juga di dalam kantong kertas agar bertahan lama.

Cara simpan Buah dan Sayur agar tetap segar

Begitu juga dengan buah-buahan. Anda dapat menyimpannya di dalam kulkas dengan suhu yang rendah agar buah tetap segar namun tidak merusak buah. Hal yang paling menarik dari cara rahasia dan unik menyimpan buah dan sayur ini adalah menempatkannya pada wadah kaca yang berisi air dan kemudian membungkusnya dengan plastik.

Bagi Anda yang penasaran dengan trik rahasia menyimpan buah dan sayur agar tetap segar, simak selengkapnya pada video berikut ini.